Haaland Tak Terima Dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo

- 23 Maret 2021, 20:36 WIB
Haaland Tak Terima Dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo
Haaland Tak Terima Dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo /REUTERS/LEON KUEGELER/Pool via REUTERS

WARTA SAMBAS – Erling Haaland, pemain Borussia Dortmund yang masih berusia 20 tahun, bersama pemain sepakbola Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe, digadang-gadang menjadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain bintang di sepakbola dunia.

Haaland telah mencetak 33 gol hanya dalam 31 pertandingan di musim ini, dan ia sudah melesakkan 49 gol dalam 49 pertandingan sejak kepindahannya ke Dortmund pada Januari 2020 lalu.

Di tengah perjuangannya menjadikan Dortmund finis di empat besar Bundesliga, klub-klub besar dikabarkan tertarik untuk memboyong Haaland, seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United dan Real Madrid.

Ketertarikan klub-klub eropa tersebut, tentunya tidak terlepas kepiawaian Haaland yang dapat beradaptasi dengan cepat dan menemukan performa terbaiknya ketika bergabung dengan Dortmund.

Baca Juga: Terpilih Jadi Presiden Barcelona, Joan Laporta Langsung Sorot Lionel Messi

Banyak yang percaya, klub yang bisa mendapatkan tanda tangan bintang muda Norwegia ini bisa terus mendominasi selama beberapa musim berikutnya.

Beberapa pengamat sepakbola bahkan menyatakan Haaland sekarang lebih baik daripada bintang Barcelona Messi (33), dan Juventus Ronaldo (36) mencatat namanya sebagai pemain sepakbola terbaik di dunia selama hampir 15 tahun terakhir.

Tetapi dengan usia yang tidak lagi muda, ditambah dengan performa buruk kedua klub mereka, banyak yang menyatakan bahwa era Messi dan Ronaldo sudah berakhir.

Namun, Haaland menepis anggapan banyak orang bahwa dia sudah melangkah ke posisi Messi dan Ronaldo. “Saya hanya memikirkan diri saya sendiri, untuk meningkat kan permainan saya setiap hari,” katanya seperti dikutip WartaSambasRaya.com dari The Sun, Selasa 23 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x