NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum, Ini Cara Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta

- 1 Januari 2021, 07:00 WIB
Laman login eform BRI untuk cek penerim bantuan Banpres UMKM (BPUM) dan cara daftar BPUM Rp 2,4 Juta.
Laman login eform BRI untuk cek penerim bantuan Banpres UMKM (BPUM) dan cara daftar BPUM Rp 2,4 Juta. /bri.co.id/

 

WARTA SAMBAS RAYA - Bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM dari pemerintah untuk membantu perekonomian para pelaku usaha mikro yang terdampak Covid-19 dipastikan akan diperpanjang hingga 2021.

Cara untuk mengetahui dapat atau tidaknya bisa cek menggunakan NIK KTP melalui eform BRI eform.bri.co.id/bpum.

Apabila NIK KTP tidak terdaftar di eform BRI tersebut namun tetap bisa mendapat bantuan, maka kita bisa mendatangi kantor bank BNI atau BNI Syariah untuk konfirmasi langsung apakah namanya termasuk dalam daftar penerima bantuan BPUM Rp2,4 juta atau tidak.

Baca Juga: Pidato Sambut Tahun Baru 2021, Presiden Jokowi Singgung Jadwal Vaksinasi Covid-19

Namun hal ini berlaku untuk para pelaku UMKM yang sudah mendaftar BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta dan menerima SMS notifikasi jika dirinya dinyatakan sebagai penerima BPUM.

Meski 2020 ini akan segera berakhir dalam hitungan hari, pendaftar yang namanya belum tercantum di eform.bri.co.id/bpum tidak perlu khawatir karena bantuan ini akan diperpanjang pada tahun 2021.

Selain itu ada beberapa faktor kenapa NIK KTP pendaftar tidak tercantum di eform.bri.co.id/bpum.

Sebagaimana diberitakan wartasambasraya.pikiran-rakyat.com dikutip dari beritadiy.pikiran-rakyat.com, dalam artikel "Cara Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta jika NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum", Kamis 31 Desember 2020, berdasarkan testimoni penerima bantuan UMKM, terdapat jeda waktu antara pendaftaran sampai nama tercantum di link eform BRI.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: beritadiy.pikiran-rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x