Ayo Cek Penerima BLT di Link Ini, Bantuan Rp1,2 Juta Cair ke Rekening Bulan Januari

- 2 Januari 2021, 07:00 WIB
Menaker Ida Fauziyah dalam Rapim penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahun 2021.
Menaker Ida Fauziyah dalam Rapim penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahun 2021. /Twitter.com/@KemnakerRI/

 

WARTA SAMBAS RAYA - Karyawan dapat memastikan apakah menjadi penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta yang cair Januari 2021 ini atau tidak dengan cara link https://kemnaker.go.id.

Karyawan/pekerja yang dinyatakan menjadi penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan akan diberitahukan melalui pesan SMS. Namun apabila tak kunjung mendapatkan SMS, dapat cek di link https://kemnaker.go.id.

Sebagaimana diberitakan wartasambasraya.pikiran-rakyat.com dikutip dari beritadiy.pikiran-rakyat.com dalam artikel "BLT Subsidi Gaji Cair Januari, Cek Penerima di Link Ini, Bantuan Rp1,2 Juta Cair ke Rekening", dilansir dari website Kemnaker, Menaker Ida Fauziyah menyampaikan hingga 14 Desember 2020, total penyaluran BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan memang belum menyentuk angka 100 persen.

Baca Juga: WhatsApp Tidak Bisa Beroperasi di Ponsel Jadul

Hingga 14 Desember tersebut, total penyaluran di termin kedua saja baru tersalurkan kepada 11,04 juta karyawan atau 89 persen.

Menaker menjelaskan, penyaluran yang belum menyentuh angka 100 persen tersebut diakibatkan adanya sejumlah data rekening penerima yang bermasalah, sehingga penyalurah terhambat.

Termin kedua BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan yang sempat terhambat karena adanya pemadanan data dengan pihak KPK dan BPJS Ketenagakerjaanpun masih dilanjutkan hingga akhir Desember 2020.

Namun, pada 29 Desember 2020 lalu, Menaker Ida Fauziyah menyatakan pihaknya berkoordinasi dengan Kemenkeu untuk memberikan tenggat waktu penyaluran hingga akhir Januari 2021.
Berikut cara cek secara online BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan di laman https://kemnaker.go.id:

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: beritadiy.pikiran-rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x