Ini Cara Dapat BLT Banpres UMKM dan Cek Penerima BPUM BRI Pakai KTP

- 6 Januari 2021, 08:00 WIB
Bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM kembali dicairkan BRI. Cek daftar penerima di eform.bri.co.id/bpum pakai KTP.
Bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM kembali dicairkan BRI. Cek daftar penerima di eform.bri.co.id/bpum pakai KTP. /Tangkapan layar eform.bri.co.id/bpum/

 

WARTA SAMBAS RAYA - Login eform.bri.co.id/bpum karena bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp2,4 juta kembali cair melalui BRI bulan Januari 2021 ini.
Masyarakat bisa cek online daftar penerima bantuan ini menggunakan NIK KTP di link tersebut.

Bantuan produktif usaha mikro (BPUM) ini diberikan kepada pelaku UMKM yang sudah mendaftar, memenuhi syarat, dan mendapatkan SMS dari BRI.

Bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM ini kembali cair hingga 31 Januari 2021 setelah ditetapkan Kementerian Koperasi dan UKM RI.

"Kami menyediakan sistem yang bisa diakses secara real time oleh masyarakat. Jadi sebelum ke kantor BRI, pelaku usaha mikro dapat memastikan terlebih dahulu melalui e-form BRI," kata Direktur Mikro BRI Supari dalam keterangan pers di Jakarta, Senin, 4 Januari 2021 kemarin.

Berikut cara cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM melalui link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Baca Juga: Formasi Guru di Penerimaan CASN 2021, Ini Penjelasan Mendikbud Nadiem Anwar Makarim

• Buka browser atau aplikasi internet di hp, kemudian masuk ke alamat eform.bri.co.id/bpum
• Masukkan nomor identitas KTP atau NIK
• Masukkan kode verifikasi yang tertera,
• Kemudian klik Proses Inquiry
• Lalu akan muncul informasi status pendaftaran BLT Banpres UMKM atau BPUM ini.
• Pendaftar yang dinyatakan sebagai penerima akan mendapatkan informasi tentang statusnya, sedangkan pelaku UMKM yang tidak diterima atau tidak terdaftar akan muncul notifikasi sebagai berikut:“Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM.”
• Sedangkan pelaku UMKM yang namanya terdaftar akan mendapatkan notifikasi sebagai berikut:"Nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM an. ...... dengan nomor rekening ....... Untuk verifikasi dan pencairan hubungi Kantor BRI terdekat membawa eKTP".
• Setelah itu pelaku UMKM bisa datang ke bank penyalu runtuk mencairkan bantuannya. Bantuan sebesar Rp2,4 juta ini diberikan secara gratis tanpa ada potongan biaya apapun saat pencairan.

Pencairan bantuan BLT Banpres UMKM BPUM ini dilakukan di bank penyalur terdekat dengan syarat membawa Kartu Identitas dan tidak bisa diwalikan.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: beritadiy.pikiran-rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x