5 Cara Kerja Cerdas, Nomor 3 Jangan Sekali-kali Dilewatkan

- 31 Januari 2021, 16:43 WIB
Ilustrasi Kerja
Ilustrasi Kerja /Pixabay / Alexas_Fotos/

WARTA SAMBAS - Setiap bisnis mencapai titik di mana ia melampaui zona kenyamanan pemiliknya. Batas di mana pemilik merasa aman dengan kemampuannya untuk mengendalikan lingkungannya. 

Pada tahap inilah, wirausahawan perlu memutuskan apakah suatu perusahaan akan bertahan atau menyusut kembali ke apa yang mungkin dilakukan sebagai pemilik tunggal.

Demikian penggalan kalimat dalam buku The E-Myth Revisited: Why Most Small Businesses Don't Work And What To Do About It, Michael E. Gerber. 

Buku tersebut menunjukkan, supaya usaha tumbuh, pemilik bisnis harus mulai bekerja lebih cerdas bukan lebih keras, seperti ketika memulai usaha tersebut.  

Sebagaimana diberitakan LingkarMadiun.com dalam artikel berjudul "5 Tips Bekerja Lebih Cerdas Bukan Lebih Keras, Simak ulasannya"secara sengaja atau tidak, banyak dari kita tidak bekerja seefisien mungkin, beberapa atau bahkan sebagian besar waktu.

Beberapa pengusaha secara keliru percaya bahwa bekerja dengan jam kerja yang panjang adalah kunci sukses, padahal mereka seharusnya bekerja lebih cerdas, bukan lebih lama.

Kunci untuk bekerja lebih cerdas adalah menciptakan bisnis yang hasilnya bergantung pada sistem, bukan bergantung pada orang atau ahli.

Berikut 5 cara kerja cerdas:

1. Ciptakan waktu untuk kepemilikan bisnis

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Lingkar Madiun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x