18.360 Vial Vaksin Covid-19 Sudah Tiba di Kalimantan Barat

- 8 Januari 2021, 16:46 WIB
Polisi saat mengawal distribusi vaksin ke gudang penyimpanan Dinkes Kalbar
Polisi saat mengawal distribusi vaksin ke gudang penyimpanan Dinkes Kalbar /Yapi Ramadhan/Warta Pontianak

WARTA SAMBAS – Setelah 10.000 vial pada Selasa 5 Januari lalu, datang lagi 8.360 vial pada Jumat 8 Januari 2021 hari ini. Sehingga totalnya kini 18.360 vial Vaksin Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang diterima Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Vaksin Covid-19 drop kedua dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hari ini, seperti diberitakan WartaPontianak.com dalam artikel berjudul “Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap, 8.360 Vial Vaksin Covid-19 Drop Kedua Tiba di Kalbar”, tiba di Bandar Udara (Bandara) Supadio Kubu Raya dan dikaal ketat Anggota Brigader Mobil (Brimob) Polda Kalbar.

Baca Juga: TikTok Siap Hapus Video Trump Soal Hasil Pemilu

Aparat keamanan bersenjata lengkap itu mengawal sejak proses Vaksin Covid-19 diturunkan dari pesawat, dimasukkan ke mobil box hingga menuju lokasi penyimpanan, Cold Room di Ruang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Barat.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat akan mendistrisikannya ke kabupaten/kota setelah keluar surat Emergenchy Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) 11 Januari mendatang.***(Yapi Ramadan/WartaPontianak.com)

Editor: Mordiadi

Sumber: Warta Pontianak


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x