Keistimewaan Shio Kambing: Penuh dengan Perhatian

- 5 Februari 2021, 11:30 WIB
ILUSTRASI Kambing
ILUSTRASI Kambing /PIXABAY / pixel2013/

WARTA SAMBAS – Shio adalah simbol binatang cina yang mewakili 12 siklus tahunan.

Mereka mewakili konsep siklus waktu, tidak seperti konsep waktu Barat yang diwakili dengan bintang-bintang.

Kalendar Bulan Cina dibuat berdasarkan siklus dari bulan, dan dibangun dalam format berbeda dari kalendar Barat yang berbasiskan Matahari.

Baca Juga: Keistimewaan Shio Kelinci: Dikenal Bijaksana, Rasional dan Cantik

Dalam kalendar Cina, awal tahun dimulai antara akhir Januari dan awal Februari. Cina mengadopsi kalender barat sejak tahun 1911, meskipun kalendar lunar (berbasiskan bulan) masih digunakan untuk acara-acara festival seperti Chinese New Year atau yang lebih dikenal dengan Imlek.

Banyak kalendar Cina termasuk yang beredar di Indonesia mencetak dua versi baik itu kalendar yang berdasarkan matahari dan penanggalan Cina berdasarkan bulan.

Mengacu pada astrologi Tionghoa, 2021 akan menjadi Tahun Kerbau Logam yang dimulai pada 12 Februari 2021 hingga 31 Januari 2022.

Di tahun Kerbau Logam ini, terdapat empat shio yang dikenal memiliki daya tarik yang bisa meluluhkan orang lain dengan apapun yang dilakukannya.

Sebagaimana diberitakan Mediapakuan.com sebelumnya dalam artikel "Jelang Imlek 2021, 4 Shio Ini Memancarkan Aura Kecantikan Menjadi Pusat Perhatian Siapapun yang Melihatnya", berikut shio tercantik yang pandai menarik perhatian orang lain.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: mediapakuan.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah