3 Tips Jadi Ayah Idaman, Nomor Terakhir Terbukti Banyak Bikin Darting

- 4 April 2021, 14:35 WIB
3 Tips Jadi Ayah Idaman, Nomor Terakhir Terbukti Banyak Bikin Darting
3 Tips Jadi Ayah Idaman, Nomor Terakhir Terbukti Banyak Bikin Darting /Pixabay/Lorraine Cormier/

WARTA SAMBAS – Bagi yang telah menjadi Ayah, kebahagiaan keluarga adalah segalanya. Sehingga terus menerus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup orang-orang terkasih.

Sayangnya, kesibukan dalam mencari kebutuhan hidup, seringkali mengabaikan arti penting quality time dengan sang anak. Padahal, anak-anak pun bukan hanya membutuhkan perhatian dari ibu, melainkan juga dari seorang ayah.

Kehadiran sosok seorang ayah secara nyata sangat memengaruhi tumbuh kembang anak dan membentuk perilakunya kelak saat dewasa. Tetapi kesabaran tentu dibutuhkan, jangan sampai Darah Tinggi (Darting).

Peran seorang ayah perlu diperkuat dalam hal mencintai anak dan keluarga, mendidik dan sebagai model yang akan ditiru oleh anak.

Baca Juga: 9 Tips Mempersiapkan Diri Menuju Bulan Puasa Ramadan 2021, Nomor 5 Lumayan Berat

Berikut 3 tips jadi ayah idaman seperti dikutip WartaSambasRaya.com dari Gredu:

1. Meluangkan Diri untuk Keluarga

Para ayah bisa menjadi idaman untuk anak dan istri dengan membuktikan rasa sayang atau cinta terhadap anak, seperti mengajak anak jalan-jalan, bersepeda, bahkan menemani permainan yang disukai oleh anak.

Semisal anak perempuan, maka ayah pun tetap bisa menemaninya bermain boneka begitupun sebaliknya untuk anak laki-laki yang suka bermain bola maka luangkanlah waktu untuk bermain bersama.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Gredu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah