Coba Ikuti Lima Cara Ini Jika Kamu Mau Diterima Apa Adanya dengan Orang Lain

- 29 Maret 2024, 22:51 WIB
Ilustrasi diterima orang lain apa adanya
Ilustrasi diterima orang lain apa adanya /Mikhail Nilov/Pexels

WARTA SAMBAS - Bisa hidup tanpa dihakimi atau disudutkan jelas akan membuat kita merasa nyaman. Namun, bisakah diri kita diterima apa adanya oleh orang lain?

Mungkin tidak selalu mudah, tetapi kita masih bisa mencoba sejumlah cara untuk membuat diri kita bisa diterima dengan baik oleh orang lain. Berikut ini lima cara yang bisa dicoba. Langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya.

1. Terima Orang Lain Apa Adanya

Meminta orang lain menerima diri kita apa adanya artinya kita juga perlu menerima orang lain apa adanya, meski pandangan politik, agama, dan lainnya berbeda dengan kita. Sebelum kita menuntut orang lain untuk menerima diri kita apa adanya, kita perlu menerima orang lain dengan apa adanya juga. Sebab di dunia ini kita hidup berdampingan dengan senantiasa tumbuh menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan perbedaan bersama orang.

Baca Juga: Buah Ceri Bantu Tingkatkan Daya Ingat Penderita Alzheimer, Ini Penjelasan Peneliti

2. Berbaik Hati kepada Diri Sendiri

Kita perlu berbaik hati kepada diri sendiri lebih dulu. Cintai dan sayangi diri sendiri, bisa dimulai dengan senantiasa merawat diri dengan baik. Menjaga pola makan dan pola hidup sehat. Menjaga kebiasaan-kebiasaan baik dan produktif. Saat kita sudah bisa menjaga diri dengan baik, maka orang lain akan lebih mudah menerima kita apa adanya sebab kit tak akan terlalu sering menjadi beban mereka.

3. Lebih Berani Menyelesaikan Tiap Masalah

Mengutip buku How to Love, semua hubungan manusia pasti diiringi oleh konflik. Sudah hakikatnya hubungan diikuti oleh berbagai emosi, seperti kecemburuan, persaingan, kemarahan, mengasihani diri sendiri, kesedihan, dan lain-lain. Untuk bisa diterima dengan baik oleh orang lain, kita pun tak boleh lari dari masalah. Meski belum bisa menyelesaikan setiap masalah dengan sempurna, setidaknya kita bisa memetik pelajaran atau hikmah penting dari setiap peristiwa untuk membuat kita senantiasa tumbuh jadi pribadi yang lebih dewasa. Kualitas diri ini pun membuatmu bisa diterima dengan lebih terbuka oleh banyak orang.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah