Cek Sekarang di Sini, Ini Penyebab Rambut Rontok Setiap Hari

- 29 Maret 2024, 22:55 WIB
Ilustrasi rambut rontok.
Ilustrasi rambut rontok. /Freepik/

WARTA SAMBAS - Tentu sebagai perempuan akan sering menemui masalah yang berkaitan dengan kesehatan rambut seperti rambut ketombe, rontok, atau mungkin Bercabang.

Ternyata rambut yang rontok merupakan salah satu efek samping dari masalah kesehatan yang perlu ditangani, meskipun terkadang hal ini akan meredah dengan sendirinya. Setiap orang ternyata akan mengalami kerontokan rambut dan itu terjadi pada beberapa masing masing dari mereka, kebanyakan orang akan kehilangan rambut 50 hingga 100 helai rambut perhari.

Mungkin kita tak sempat menghitung berapa jumlah helai dari rambut yang rontok, tetapi mungkin kamu akan menyadari rambut yang rontok di area kasur atau di lantai kamar tidur. Berikut apa saja penyebab rambut rontok yang mungkin terjadi pada kamu saat ini:

Baca Juga: Coba Ikuti Lima Cara Ini Jika Kamu Mau Diterima Apa Adanya dengan Orang Lain

1. Masalah Tiroid

Tiroid yang kurang aktif (hipotiroidisme) atau mungkin tiroid yang terlalu aktif (hipertiroidisme) ternyata dapat menyebabkan kerontokan rambut karena setiap kondisi yang berkaitan dengan ketidakseimbangan hormon.

Hormon tentu akan membantu tubuh untuk mengatur hampir setiap fungsi didalamnya termasuk pertumbuhan rambut. Untuk mengatasi masalah ini kamu perlu mengendalikan salah satu dari kondisi tiroid yang membuat hormon terkendali agar menghentikan kerontokan rambut.

2. Setelah Masa Kehamilan

Ketidakseimbangan hormon lainnya juga dapat menyebabkan kerontokan rambut, terutama fluktuasi hormon yang terjadi setelah masa kehamilan dan persalinan. Membutuhkan waktu beberapa lama setelah masa kehamilan agar kadar hormon kembali menjadi normal, mungkin saja setelah kamu melahirkan akan lebih mengalami rambut yang terus rontok dan menipis. Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir karena beberapa masalah setelah kehamilan akan menjadi normal.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah