Leicester vs Arsenal: The Gunners Kembali ke Jalur Kemenangan

- 28 Februari 2021, 23:13 WIB
Leicester vs Arsenal: The Gunners Kembali ke Jalur Kemenangan
Leicester vs Arsenal: The Gunners Kembali ke Jalur Kemenangan /Football London

WARTA SAMBAS – Pekan ke-26 Liga Inggris Minggu 28 Februari 2021, Arsenal mengandaskan perlawanan tuan rumah Leicester City di Stadion King Power dengan skor 1-3.

Hasil positif dalam lawatannya ini menunjukkan The Gunners telah kembali ke jalur kemenangan setelah sepekan lalu dipecundangi Manchester City.

Kendati sempat tertinggal akibat gol cepat Youri Tielemans, Arsenal bangkit meraih kemenangan disokong gol sundulan David Luiz, eksekusi penalti Alexandre Lacazette dan gol penutup dari Nicolas Pepe.

Dilansir dari ANTARA, kemenangan atas Leicester ini membuat Arsenal naik ke peringkat 9 klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. Sedangkan Leicester yang empat laga tidak pernah kalah, kini tertahan di peringkat 3 dengan 49 poin.

Baca Juga: Jelang SEA Games, Timnas U-22 Ujicoba Melawan Selebritis FC

Leicester mengawali pertandingan dengan baik dan 6 menit selepas kick-off, Tielemans berhasil menaklukkan kiper Bernd Leno dengan tembakan menyilang untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Dua menit berselang, Leicester hampir menggandakan keunggulan ketika Leno blunder saat dihalau umpan Jamie Vardy, beruntung bola pantul mengarah tepat ke pelukan kiper asal Jerman itu.

Pada menit ke-12 wasit Paul Tierney sempat menunjuk titik putih untuk Arsenal setelah Pepe dijatuhkan oleh Tielemans di dalam area terlarang.

Namun, keputusan itu dianulir setelah wasit menyatakan bahwa pelanggaran terhadap Pepe lebih dulu terjadi di luar kotak penalti dilakukan oleh Wilfried Ndidi.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x