Bela Palestina, Asar Humanity Hampar Bendera Israel ukuran Raksasa di Tengah Jalan Raya untuk Dilindas

- 18 Mei 2021, 21:04 WIB
Bela Palestina, Asar Humanity Hampar Bendera Israel ukuran Raksasa di Tengah Jalan Raya untuk Dilindas
Bela Palestina, Asar Humanity Hampar Bendera Israel ukuran Raksasa di Tengah Jalan Raya untuk Dilindas /ANTARA/

WARTA SAMBAS – Sebagai salah bentuk pembelaan terhadap Palestina, lembaga kemanusiaan Asar Humanity menghampar bendera Israel ukuran raksasa di tengah jalan raya Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia, supaya bisa dilindas setiap kendaraan yang melintas.

Panitia Aksi Kibarkan 1.000 Dukungan untuk Palestina Merdeka, Roozika Suandila mengatakan, aksi ini digelar lantaran hingga Senin 17 Mei 2021 tercatat 200 warga Palestina yang menjadi syuhada akibat kekejaman Israel.

“Karena kondisinya darurat, maka banyak cara yang harus dilakukan buat bantu mereka, salah satunya kegiatan ini," kata Roozika, seperti dikutip WARTA SAMBAS dari ANTARA, Selasa 18 Mei 2021.

Sebelum menghampar bendera Israel berukuran 4x2 meter di jalan raya, Aksi Bela Palestina tersebut juga diisi orasi tokoh agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

"Panitia nggak nyangka warga yang antusias segitunya, ramai sekali yang datang. Rata-rata mereka ikut mengibarkan bendera Palestina dan bendera Indonesia serta spanduk berisi kalimat dukungan," kata Roozika.

Baca Juga: Dunia Serukan Gencatan Senjata, Tapi Belum Sanggup Redakan Perang Israel Versus Palestina

Menurutnya, sebelum melaksanakan aksi, lembaga kemanusiaan yang berbasis di Bogor dan Tangerang itu telah mengurus perizinan ke pihak kepolisian. Karena, kegiatannya cukup menarik perhatian, meski dengan menjaga jarak.

"Kami koordinasi dengan polisi juga bahwa kami akan mengadakan acara seperti itu. Makanya di lokasi kami terapkan secara ketat protokol kesehatan," jelas Roozika.

Kegiatan serupa, lanjut dia, akan dilakukan dalam waktu dekat di salah satu ruas jalan raya di Tangerang, Banten. "Acaranya sama gitu juga. Judulnya kan Kibarkan 1.000 Dukungan untuk Palestina Merdeka. Itu adalah hastag yang kita kencangkan sebagai wujud simbol untuk Palestina merdeka," pungkas Roozika.***

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah