Agresi Israel ke Palestina, Ini Usulan Indonesia untuk OKI

- 17 Mei 2021, 16:45 WIB
Agresi Israel ke Palestina, Ini Usulan Indonesia untuk OKI
Agresi Israel ke Palestina, Ini Usulan Indonesia untuk OKI /

WARTA SAMBAS – Agresi Isreal ke Palestina terus berlanjut. Banyak yang tewas, termasuk perempuan dan anak-anak. Pemerintah Indonesia pun mengusulkan kepada negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Indonesia (OKI) menggunakan pengaruhnya untuk mendesak gencatan senjata.

Usulan tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dalam Pertemuan Luar Biasa Tingkat Menteri dari Komite Eksekutif Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara virtual pada Minggu 16 Mei 2021.  

Retno mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, Indonesia menyampaikan beberapa langkah yang harus dilakukan OKI dalam menyikapi agresi Israel ke Palestina yang kini sudah memasuki pekan kedua.

Berikut langkah-langkah yang diusulkan Indonesia kepada OKI:

1. Memastikan persatuan antara negara anggota OKI dan seluruh pemangku kepentingan di Palestina

Menurut Retno, tanpa persatuan tersebut, OKI tidak akan mampu bergerak dan memberi dukungan untuk Palestina dan sebaliknya.

Baca Juga: Israel Bunuh Perempuan dan Anak-anak Palestina, Ini Kata Jokowi ke Erdogan…

2. Gencatan Senjata

Retno meminta kepada negara OKI untuk menggunakan pengaruhnya masing-masing untuk mendorong upaya gencatan senjata serta seluruh tindakan kekerasan wajib dihentikan. “OKI harus mengupayakan adanya gencatan senjata sesegera mungkin,” katanya, seperti dikutip WARTA SAMBAS dari PMJ News, Senin 17 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah