Dunia Serukan Gencatan Senjata, Tapi Belum Sanggup Redakan Perang Israel Versus Palestina

- 18 Mei 2021, 00:17 WIB
Dunia Serukan Gencatan Senjata, Tapi Belum Sanggup Redakan Perang Israel Versus Palestina
Dunia Serukan Gencatan Senjata, Tapi Belum Sanggup Redakan Perang Israel Versus Palestina /REUTERS/Ashraf Abu Amrah.

WARTA SAMBAS – Negara-negara di dunia terus menyerukan gencatan senjata. Tetapi hingga Senin 17 Mei 2021 atau pekan kedua, perang Israel versus Palestina belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda.

Israel masih melancarakan puluhan serangan udara di Gaza Palestina, sementara kelompok militan Hamas tetap membombardir kota-kota di Isreal dengan roket.

Jalan-jalan, gedung keamanan, kamp pelatihan militan, dan rumah-rumah di Gaza jadi sasaran bom Israel. Menurut keterangan beberapa saksi kantong-kantong kekuatan Palestina terus meledak sepanjang malam.

Israel mengklaim kalau target pesawat-pesawat tempur mereka adalah teroris yang melancarkan serangan roket dari Gaza di Kota Beersheba dan Ashkelon Israel.

Pada Minggu 16 Mei 2021 kemarin tercatat 42 orang tewas, termasuk 10 anak-anak Palestina. Tetapi tidak terdapat keterangan resmi terkait korban tewas dari pihak Israel yang tidak henti-henti menerima roket dari Hamas.

“Semua pihak harus menurunkan ketegangan, kekerasan harus segera berakhir,” seru Anthony Blinken, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, seperti dikutip WARTA SAMBAS dari Reuters, Senin 17 Mei 2021.

Baca Juga: China Undang Israel dan Palestina untuk Berunding

Blinken menyampaikan seruan tersebut setelah berbicara dengan Menteri Luar Negeri Mesir terkait konflik Israel dan Palestina.

Amerika Serikat juga telah menegaskan posisinya kepada Israel dan bangsa Palestina serta pihak lainnya, bahwa negeri Paman Sam siap memberikan dukungan apabila semua pihak berupaya mencapai gencatan senjata.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah