Bingung Cara Dapatkan Bantuan BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta dari Kemensos, Begini Caranya

- 5 Januari 2021, 06:00 WIB
Bisa online dan cuma modal KTP, ini cara dapat bantuan BLT Modal Usaha Rp3,5 juta, buruan cek link dtks.kemensos.go.id.
Bisa online dan cuma modal KTP, ini cara dapat bantuan BLT Modal Usaha Rp3,5 juta, buruan cek link dtks.kemensos.go.id. /unsplash.com/Jason Leung/

 

WARTA SAMBAS RAYA - Kementerian Sosial memberikan bantuan BLT Modal Usaha kepada pelaku UMKM yang NIK KTP mereka terdaftar di link dtks.kemensos.go.id.

Bantuan ini diberikan kepada keluarga dari anggota Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah tergraduasi dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Selain mendapatkan bantuan Rp3,5 juta, sebagaimana diberitakan wartasambasraya.pikiran-rakyat.com dikutip dari beritadiy.pikiran-rakyat.com, dalam artikel " Bisa Online dan Pakai KTP, Ini Cara Dapat Bantuan BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta dari Kemensos", Senin 4 Januari 2021, pelaku UMKM dari anggota PKH juga akan mendapatkan pendampingan agar usahanya semakin maju.

Baca Juga: Ini Tanggap Ari Wobowo dan Deddy Corbuzier Terkait Sambal Cireng Rina Nose yang Positif Covid-19

Berikut cara cek online untuk mengetahui apakah keluarga kita termasuk dalam daftar penerima bantuan BLT Modal Usaha Rp3,5 juta atau tida:

• Klik link DTKS di https://dtks.kemensos.go.id/
• Pilih NIK untuk memasukkan jenis identitas
• Masukkan NIK dan Nama sesuai di Kartu Tanda Penduduk (KTP)
• Masukkan kode Captcha, lalu klik ‘Cari’.

Apabila termasuk KPM PKH graduasi, masyarakat akan mendapatkan pendampingan dari Tenaga Kerja Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). untuk mendapatkan dana bantuan BLT Modal Usaha senilai Rp3,5 juta dari Kemensos ini.

Fungsi dari pendampingan tersebut yakni untuk mendampingi para KPM PKH graduasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan mandiri secara ekonomi.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: beritadiy.pikiran-rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x