Presiden Jokowi Bilang Bakal Banyak Lapangan Kerja pada 2021

- 5 Januari 2021, 12:52 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) .
Presiden Joko Widodo (Jokowi) . /Setkab.go.id

WARTA SAMBAS – Kegiatan perekonomian domestik mulai pulih. Aliran investasi ke Indonesia pada awal 2021 pun semakin banyak. Sehingga berdampak positif bagi dunia kerja.

“Dengan meningkatnya perekonomian, akan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya serta membawa kemajuan perekonomian Indonesia di tengah persaingan global yang sangat ketat,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul “Penuh Harapan di 2021, Jokowi: Perekonomian Domestik Bangkit, Peluang Kerja Semakin Banyak”, Selasa 5 Januari 2021.

Jokowi menyampaikan optimismenya terkait perekonomian Indonesia itu saat menghadiri secara virtual Dies Natalis ke-58 Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga: WARNING!!! Ini Akibat Menolak Disuntik Vaksin Covid-19…

Kendati masih berjibaku menuntaskan dan menekan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Jokowi menyatakan, 2021 merupakan tahun yang penuh harapan.

Dengan adanya peluang bangkitnya ekonomi pada 2021, kata Jokowi, tentu sangat membutuhkan kesiapan, terutama dalam pengembangan talenta unggul yang berkarakter berkebangsaan secara kuat, inovatif, dan kompetitif.

Talenta unggul seperti itu, lanjut dia, diyakini mampu memenangi hiper-kompetisi dunia yang penuh dengan disrupsi dan ketidakpastian seperti saat ini.

Baca Juga: Begini Efek Samping Kebiri Kimia, Hukuman untuk Predator Anak

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengapresiasi penemuan yang dihasilkan akademisi Unibraw untuk menangani masalah pandemi Covid-19, yakni mengajukan total 132 paten. Tertinggi di Indonesia untuk kategori universitas.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x