UNIQLO, Ritel Global Asal Jepang Hadir di Kalimantan Barat, Ini Alamatnya…

- 20 Januari 2021, 18:14 WIB
UNIQLO, ritel global asal Tokyo Jepang hadir di Provinsi Kalimantan Barat
UNIQLO, ritel global asal Tokyo Jepang hadir di Provinsi Kalimantan Barat /dok/Warta Sambas Raya

WARTA SAMBAS – UNIQLO, perusahaan ritel global terkemuka yang berpusat di Tokyo, Jepang hadir di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Tepatnya di Gaia Bumi Raya City Lantai GF-15, Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

“UNIQLO ini merupakan toko ke-35 di Indonesia. Rencananya tahun 2021 akan dibuka 40 toko,” kata Darlyss Yabes, ketika peresmian toko UNIQLO, Rabu 20 Januari 2021.

Toko UNIQLO yang baru diresmikan ini seluas 2.469 meter persegi yang terbagi atas 21 section. Di antaranya, Men’s Visual Presentation & Woman’s Visual Presentation, Man Women Lounge (Uniqlo at Home), Man Woman UT, Man Women Bottoms, Sustainability & Small Medium Enterprises Corner (UKM).

Peresmian UNIQLO di Gaia Bumi Raya City Lantai GF-15, Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya
Peresmian UNIQLO di Gaia Bumi Raya City Lantai GF-15, Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya Warta Sambas Raya

UNIQLO merupakan merek terbesar dari enam merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, J Brand, Theory, Comptoir des Cotonniers, dan Princessetam.tam.

Nilai penjualan globalnya sekitar 2,2905 Triliun Yen untuk tahun 2019, tahun fiskal yang berakhir pada 31 Agustus 2019 (USD 21,53 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2019 1 US Dollar = 106,4 Yen) Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia.

Hingga kini UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia. Ini  sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global.

Baca Juga: Cek Lokasi Dapur Umum untuk Penuhi Kebutuhan Makan dan Minum Korban Banjir Kalsel

Saat ini, UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam.

Halaman:

Editor: Mordiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x