Selain KTP, Penerima Bansos Bisa Dicek dengan Kartu KIS

- 30 Januari 2021, 07:00 WIB
Oalah! Ternyata Begini Cara Dapat Bansos Kemensos Pakai Kartu KIS
Oalah! Ternyata Begini Cara Dapat Bansos Kemensos Pakai Kartu KIS /Pixabay/mohamed_hassan/

WARTA SAMBAS - Program Bansos kembali disalurkan pemerintah mulai tanggal 4 Januari 2021. Simak selengkapnya, cara mendapatkan bantuan dari Kemensos dengan kartu KIS disini.

Pembagian Bansos tersebut ditujukan untuk masyarakat yang terdaftar di DTKS sebagai bantuan akibat pandemi Covid-19

Diketahui, selain menggunakan KTP, penerima Bansos bisa dicek dengan berbagai identitas salah satunya Kartu Indonesia Sehat atau dikenal dengan KIS.

Anggaran yang telah disiapkan pemerintah untuk program Bansos atau perlindungan sosial tersebut yakni sebesar Rp110 triliun.

Hal ini dikatakan langsung oleh Presiden Jokowi terkait masalah Bansos yang diperpanjang pada tahun 2021.

Menurut Jokowi, diperpanjangnya program Bansos guna membantu perekonomian masyarakat, karena kondisi ekonomi pada 2021 belum pulih sepenuhnya.

“Saya sudah sampaikan ini pada Pak Menko tapi ini ada Bu Mensos, Januari awal harus tersalurkan karena akan memberikan trigger pada pertumbuhan ekonomi,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga meminta agar jajarannya memastikan bahwa bantuan disalurkan dengan tepat sasaran. Jika diperlukan perbaikan data, pemerintah daerah harus dilibatkan.

Kemudian, Jokowi menegaskan agar tidak ada potongan-potongan dalam bentuk apapun. Sebagai langkah antisipasi, nantinya bansos tersebut dikirimkan langsung ke rekening penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: fixindonesia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah