Pemerintah Siapkan Bansos Untuk Pengguna Kartu KIS

- 24 Januari 2021, 07:30 WIB
Pengguna Kartu KIS, Dapatkan Bansos dari Kemensos dengan Segera Login di Sini
Pengguna Kartu KIS, Dapatkan Bansos dari Kemensos dengan Segera Login di Sini //Shammil Fachrial Suryapraja/

WARTA SAMBAS RAYA - Menteri Sosial, Tri Rismaharini menegaskan, pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu.

Pemerintah kembali menyalurkan BST Rp300 ribu sejak tanggal 4 Januari 2021 kepada pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Bansos atau BST Rp300 ribu dari Kemensos yang berhak mendapatkannya adalah warga Indonesia yang namanya tercantum dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta para pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Baca Juga: Kalah dari Wakil Taiwan, Hendra Ahsan Gagal ke Final Thailand Open

Warga Indonesia yang memiliki kartu KIS akan didaftarkan di DTKS sebagai penerima Bansos atau BST Rp300 dari Kemensos atau sebagai Penerima Bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Jika Anda memiliki Kartu KIS dan ingin mengetahui apakah nama Anda terdaftar sebagai salah satu penerima Bansos atau BST Rp300 ribu dari Kemensos, bisa langsung melakukan pengecekan nama penerima di laman dtks.kemensos.go.id.

Untuk melakukan pengecekan nama penerima BST Rp300 ribu khusus pemegang Kartu KIS, Anda hanya memerlukan nomor ID PBI JK/ KIS.

Sebagai informasi, BST Rp300 ribu ini akan diberikan secara tunai maupun non-tunai dari Kemensos kepada seluruh warga Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19.

Khusus bagi pemegang Kartu KIS, selain mendapatkan BST Rp300 ribu Anda juga akan mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan yang adil menyeluruh tanpa membeda-bedakan status sosial.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: fixindonesia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x