Aksi 'Borong' Elon Musk Bikin Bitcoin Semakin Tak Tertandingi

- 9 Februari 2021, 14:09 WIB
Bitcoin.
Bitcoin. /Antara/

WARTA SAMBAS - Elon Musk, orang terkaya di dunia menggelontorkan dana 1,5 Miliar Dolar AS atau setara Rp21 Triliun (kurs Rp14.000) untuk membeli Bitcoin, mata uang digital (cryptocurrency).

Pembelian besar-besaran yang dilakukan Elon Musk melalui Tesla Inc pada Senin 8 Februari 2021 itu sudah dilaporkan ke Securities and Exchange Commisson (SEC), otoritas jasa keuangan setempat.

Aksi borong Elon Musk ini membuat harga Bitcoin kian meroket, tidak tertandingi. Bayangkan saja, hanya dengan 0,8 Bitcoin sudah bisa digunakan untuk membeli 1 unit mobil listrik Tesla Model Y.

Baca Juga: Sayembara Elon Musk: Rp1,4 Triliun untuk Pencipta Teknologi 'Penangkap' Karbon

Seperti diketahui, Tesla Model Y yang diluncurkan awal tahun 2021 dibanderol dengan harga 41.900 Dolar AS atau setara Rp593 jutaan. Sementara berdasar Indodax hari ini, per 1 bitcoin seharga sekitar Rp672 Juta.

 

Sebagaimana diberitakan BeritaDIY.com dalam artikel berjudul "Berkat Elon Musk, Harga 0,8 Bitcoin Bisa Buat Beli 1 Mobil Listrik Tesla Model 3", Pada 21 Desember tahun lalu, melalui akun Twitter @elonmusk, Bos Tesla memang sempat menanyakan seputar perusahaan Tesla jika dikonversikan ke Bitcoin.

Elon Musk juga dikabarkan akan segera membuat Tesla menjadi perusahaan otomotif pertama di dunia yang ingin menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang baru.

Reuters melaporkan, laporan tahunan Tesla tahun lalu membuat harga Bitcoin melonjak sekitar 20 persen menjadi lebih dari 47.000 Dolar AS. Bahkan kini harga 0,8 bitcoin cukup untuk membeli sebuah mobil listrik Tesla Model 3.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x