Jokowi Bilang Tak Ada Impor Beras sampai Juni 2021, Bagaimana Setelahnya?

- 28 Maret 2021, 21:10 WIB
Jokowi Bilang Tak Ada Impor Beras sampai Juni 2021, Bagaimana Setelahnya?
Jokowi Bilang Tak Ada Impor Beras sampai Juni 2021, Bagaimana Setelahnya? /Twitter.com/@beraspurworejo

WARTA SAMBAS – Rencana pemerintah yang akan impor beras mendapat penolakan dari berbagai kalangan. Lantaran bertepatan dengan panen raya dalam negeri. Sehingga mengancam kelangsungan para petani.

Mendapat banyak kritik terkait rencana impor beras tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memastikan impor beras bukan dilakukan saat ini atau ketika petani sedang panen raya.

"Saya pastikan bahwa sampai bulan Juni 2021, tidak ada beras impor yang masuk ke Indonesia, kita tau sudah hampir tiga tahun kita tidak mengimpor beras," kata Jokowi, seperti dikutip WartaSambasRaya.com dari Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu 28 Maret 2021.

Baca Juga: Gerbang Tani Kalimantan Barat Tolak Impor Beras, Heri Mustari: Jangan Mencari Jalan Pintas

Baca Juga: Kasus Pengadaan Beras Fiktif, 2 Mantan Pejabat Tinggi Perum Bulog Cabang Nabire Ditetapkan Tersangka

Dalam video yang diunggah pada 26 Maret 2021 tersebut, Jokowi menjelaskan, memang ada Nota Kesepahaman (MoU) antara Indonesia dengan Thailand dan Vietnam terkait impor beras.

"Itu hanya untuk berjaga-jaga mengingat situasi pandemi Covid-19 ini penuh dengan ketidakpastian, dan saya tegaskan berasnya belum masuk ke Indonesia," terang Jokowi.

Olehkarenanya Jokowi meminta polemik terkait impor beras ini segera dihentikan, karena dikhawatirkan akan berdampak buruk pada harga gabah di tingkat petani.

“Ke depannya saya akan menghubungi Menteri Keungan Sri Mulyani untuk membantu mengurus anggaran beras petani yang akan diserap oleh Bulog,” tutup Jokowi.***

Editor: Mordiadi

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x