Segera Cairkan Lagi BST Rp1,2 Juta yang Dislurkan Lagi di Bulan Aprl 2021

- 7 April 2021, 09:15 WIB
Ilustrasi uang bantuan dana alumnus Prakerja yang menyatakan diri sebagai wirausaha
Ilustrasi uang bantuan dana alumnus Prakerja yang menyatakan diri sebagai wirausaha /Unsplash

WARTA SAMBAS - Pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) sudah bisa dilakukan pada Maret 2021 ini. Pasalnya penyaluran dilakukan selama empat bulan yakni dari Januari hingga April 2021 yang setiap bulannya mendapat Rp300 Ribu.

BST Rp300 ribu tahap dua di tahun 2021 sudah bisa dicairkan bulan Maret ini. Untuk bisa mencari tahu apakah namamu tercantum sebagai penerima bantuan atau tidak, bisa cek NIK di laman dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Menaker Ida Sebut Hanya Pekerja Tipe Ini Bisa Dapatkan BLT BPJS Ketengakerjaan Rp2,4 Juta Tahun 2021

Program BST Rp300 merupakan salah satu bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang kembali dilanjutkan pelaksanaannya di tahun 2021.

Sasaran bansos BST Rp300 ribu adalah seluruh masyarakat yang atas usulan RT/RW dan telah didaftarkan ke DTKS sebagai penerima bantuan.

Selanjutnya penerima bantuan yang disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan dana sejumlah Rp 1,2 juta dan didistribusikan selama empat tahap dalam empat bulan.

Setiap tahap, para KPM terdaftar mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu per bulan dengan total anggaran sebanyak Rp 12 triliun.

Baca Juga: Calon Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahun 2021 Mesti Lengkapi Syarat Terbaru Ini untuk Pencairan

Adapun syarat lain penerima bantuan BST Rp 300 ribu adalah salah satunya tidak mendapatkan bantuan sosial lain yang diselenggarkan pemerintah. Seperti PKH, kartu sembako, paket sembako, bantuan pangan nontunai (BPNT), hingga kartu prakarja.

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x