Calon Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid ingin Jadikan ‘Kadin Rumah Kita’

- 27 April 2021, 20:26 WIB
Calon Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid ingin Jadikan ‘Kadin Rumah Kita’
Calon Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid ingin Jadikan ‘Kadin Rumah Kita’ /Mordiadi/Warta Sambas Raya

WARTA SAMBAS – Calon Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2021-2025, Arsjad Rasjid ingin menjadikan ‘Kadin Rumah Kita’. Lalu siapa ‘kita’, yakni pengusaha-pengusaha mikro, kecil, menengah dan besar.

“Semuanya itu harus menjadikan Kadin ini rumah kita bersama,” kata Arsjad Rasjid, ditemui wartawan usai silaturrahmi dengan Kadin Kalimantan Barat, di Qubu Resort, Selasa 27 April 2021.

Seluruh pengusaha, baik mikro, kecil menengah maupun besar dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, kata Arsjad Rasjid, harus dirangkul. “Kadin bukan hanya rumah saya, atau rumah sekelompok orang, tetapi rumah kita bersama,” tuturnya.

Menjadikan Kadin Rumah Kita, menurut Arsjad Rasjid sangat penting untuk menghadapi berbagai tantangan di masa kini. Selain itu, Kadin juga harus inklusif dan kolaboratif di tengah norma, realitas dan dunia baru saat ini.

Baca Juga: Vaksinasi Gotong Royong Mulai Mei 2021, Kadin: (Pakai) Sinopharm dan Sputnik

Arsjad Rasjid menjelaskan, Kadin Inklusif itu sejalan dengan menjadikan Kadin Rumah Kita, yakni setiap pengusaha memposisikan diri bersama dengan pengusaha lainnya, sehingga mempunyai perspektif yang salam dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Sementara Kadin yang kolaboratis, lanjut dia, harus bisa bekerjasama, baik dengan pemerintah maupun dengan sesama pengusaha berlandaskan pada 4 pilar, yakni:

  1. Kesehatan

  2. Ekonomi daerah dan nasional

  3. Kewirausahaan dan kompetensi

  4. Internal organisasi dan regulasi Kadin sendiri

“Itulah kurang lebih empat pilar yang saya inginkan ketika menjadi Ketum Kadin Indonesia mendatang,” pungkas Arsjad Rasjid.***

Editor: Mordiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x