Bansos Sembako 2,4 Juta Rupiah Cair Juni 2021, Cek Link cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Juni 2021, 22:15 WIB
Bansos Sembako 2,4 Juta Rupiah Cair Juni 2021, Cek Link cekbansos.kemensos.go.id
Bansos Sembako 2,4 Juta Rupiah Cair Juni 2021, Cek Link cekbansos.kemensos.go.id /ANTARA/

WARTA SAMBAS – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI kembali mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bansos Sembako 2,4 Juta Rupiah pada Juni 2021.

Bansos Sembako yang sukses disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19 pada tahun lalu ini ditargetkan hingga akhir 2021.

Pada 2021 ini, Kemensos RI menyasar 18,8 juta KPM yang mendapatkan Bansos Sembako per bulan 200 Ribu Rupiah. Sehingga kalau ditotalkan mencapai 2,4 Juta Rupiah. Dapat dicairkan sejak Januari hingga Desember 2021

Untuk program Bansos Sembako pada 2021 ini, pemerintah telah mengalokasi anggaran 42,5 Triliun. Penyalurannya diharapkan tepat sasaran. Sehingga masyarakat dihadapkan memastikan dirinya menerima bantuan ini bila memang memenuhi syarat.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos Sembako, Unduh Aplikasi SIKS-Dataku

Guna memastikan sebagai penerima Bansos Sembako, masyarakat bisa langsung mengakses link https://cekbansos.kemensos.go.id menggunakan Nomor Induk Kepentungan (NIK) Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Berikut cara cek penerima Bansos Sembako seperti dikutip WARTA SAMBAS dari laman Kemensos:

  1. Akses link https://cekbansos.kemensos.go.id

  2. Pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecataman, dan Desa Tempat Tinggal

  3. Ketikkan nama sesuai KTP

  4. Masukkan 4 kode captcha

  5. Klik tombol ‘Cari’

Apabila nama dan NIK tercantum di dalam data tersebut, berarti dinyatakan sebagai penerima Bansos Sembako 2021 yang harus memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Bagi masyarakat yang ingin mencairkan Bansos Sembako bisa melalu Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni BNI, BRI, Bank Mandiri dan BTN.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x