1.500 Personel Amankan Sidang Praperadilan Habib Rizieq Shihab

- 4 Januari 2021, 10:56 WIB
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab /

WARTA SAMBAS – Sidang praperadilan perdana Habib Rizieq Shihab (HRS) terkait kasus kerumunan Petamburan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin 4 Januari 2021 hari ini, mendapat pengamanan dari 1.500 personel aparat keamanan.

"Secara total kurang lebih ada 1.500 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan Pangdal yang terlibat pengaman hari ini," ungkap Kombes Pol Budi Sartono, Kapolres Jakarta Selatan di PN Jakarta Selatan, seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul “Habib Rizieq Jalani Sidang Praperadilan Perdana, 1.500 Personel Dikerahkan Amankan PN Jaksel”.

Budi mengungkapkan, pengaman ini berfokus pada tiga titik, mulai dari jalanan kawasan pengadilan hingga di area PN Jakarta Selatan.Baca Juga: Besok Habib Rizieq Shihab Sidang, PN Jakarta Selatan: Kita Minta Pengamanan Pihak Kepolisian

"Jadi kami mengamankan kegiatan agar jalannya sidang praperadilan berjalan dengan tertib, tidak ada gangguan, tidak ada kerumunan, sehingga yang masuk ikut sidang yang memang berperkara," jelas Budi.

Pantauan di lapangan beberapa petugas nampak menjaga ketat pintu masuk PN Jakarta Selatan. Melakukan pemeriksaan, dan hanya membolehkan warga yang berkekepentingan dengan perkara untuk masuk.

Baca Juga: Sah! Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Anak akan Dikebiri

Seperti diketahui, Kuasa Hukum HRS mengajukan praperadilan pada 15 Desember 2020 dengan nomor registrasi 150/Pid.Pra/2020/PB.Jkt.Sel.

Pengajuan ini dilayangkan Kuasa Hukum, selain untuk HRS juga empat orang lainnya yang ditahan terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.***(Aldiro Syahrian/Pikiran-Rakyat.com)

Editor: Mordiadi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x