Ternyata Bukan Jakarta, Inilah Kota Paling Macet di Indonesia

- 24 Februari 2024, 05:59 WIB
Ilustrasi macet/pixabay
Ilustrasi macet/pixabay /

WARTA SAMBAS - Setiap kota memiliki ciri khasnya masing-masing. Dalam satu kota, pasti ada saja hal-hal yang menjadi ciri atau menggambarkan kota itu sendiri. Bisa jadi makanannya atau tradisi yang ada di sana.

Semua bisa menjadi hal-hal yang membuat banyak orang yang pernah mengunjunginya ingat mengenai kota tersebut. Bahkan masalah pun kerap menjadi ciri khas dari sebuah kota.

Sebut saja kota-kota yang identik dengan begal, terkenal dengan judi dan masih banyak lagi. Hal-hal yang seharusnya menjadi masalah sosial yang perlu diatasi, tapi malah menjadi hal yang identik dengan kota tersebut.

Baca Juga: Siapa Sajakah Mereka? Ini Tiga Wanita yang Layak Jadi Panutan Umat Muslim

Salah satu yang paling banyak terjadi adalah kemacetan. Fenomena menyebalkan yang membuat kita tertahan di tengah jalan akibat penumpukan kendaraan.

Kemacetan sendiri biasanya terjadi di kota-kota besar. Salah satu contohnya adalah Jakarta, ibukota yang jalanannya selalu ramai oleh kendaraan pribadi maupun umum. Roda dua maupun empat.

Kemacetan di kota ini sudah jadi hal biasa. Bahkan sudah menjadi keseharian di jam-jam sibuk yang cukup membuat stress juga.

Meski macet sangat identik dengan Jakarta yang padat penduduk, rupanya Jakarta bukanlah kota paling macet nomor satu di Indonesia. Karena faktanya, ada kota yang lebih macet ketimbang Jakarta.

Baca Juga: Kisah Penguasa Kerajaan Majapahit Memeluk Islam, Begini Asal Mulanya

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah