Canggih! Alat Penerjemah Portable Ini Dilengkapi dengan Teknologi AI

- 24 Februari 2024, 04:36 WIB
Ilustrasi alat penterjemah Portable gunakan AI
Ilustrasi alat penterjemah Portable gunakan AI /Pixabay/

WARTA SAMBAS - Kendala bahasa bagi kita yang tidak menguasai bahasa asing merupakan PR besar yang harus segera diselesaikan, terlebih jika sering bertemu atau akan berkunjung ke negara lain.

Demi menguasai dan lancar berbicara bahasa asing biasanya kita mengikuti kursus bahasa atau belajar secara otodidak.

Pada zaman sekarang sebenarnya sudah ada translator populer seperti Google Translate, Bing Translator, Yandex Translate dan masih banyak lagi, tapi semuanya sebatas menerjemahkan kalimat yang kita input dan harus terkoneksi dengan internet. Hal itu tentu merepotkan jika susah sinyal.

Baca Juga: Diceritakan Plato, Kisah Hilangnya Atlantis Tak Lekang oleh Waktu

Belum lama ini sebuah penemuan baru yang termasuk canggih adalah alat penerjemah portable yang diotaki oleh teknologi Artificial Intelengence (AI) dimana hasil terjemahannya sudah pasti lebih natural, baik dari segi terjemahan tekstual dan penyampaian secara vokal.

Adalah Fluentalk T1 Mini, sebuah penerjemah portable seukuran kartu kredit dan berteknologikan AI yang sudah dilengkapi dengan dukungan 36 bahasa dalam 88 aksen berbeda yang menyenangkan.

13 bahasa diantaranya bisa bekerja secara offline termasuk bahasa Indonesia, Cina, Inggris, Jepang, Prancis, Spanyol, Korea, Rusia, Jerman dan lainnya.

Baca Juga: NASA Prediksi Kiamat Internet Terjadi di Tahun 2025, Ini Penyebabnya

Cara kerja Fluentalk T1 Mini adalah cukup dengan menekan satu tombol kecil maka Fluentalk T1 Mini akan merekam dialog dan menyalinnya lalu menerjemahkan ke dalam bahasa yang kita inginkan.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah