Rektor Untan Apresiasi Visi dan Misi Bike to Work

- 13 Januari 2021, 18:28 WIB
Pengurus Bike to Work saat berkunjung ke Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Prof. Dr. H. Garuda Wiko, SH. M.Si /Dokumen pengurus Bike to Work/WARTA SAMBAS

WARTA SAMBAS - Kunjungan silaturahmi Ketua Bike to Work (b2w) Indonesia Poetoet Soedaryanto dan rombongan serta Korwil Pontianak ke Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak pada Senin, 11 November 2021 kemarin mendapatkan apresiasi dari Rektor Untan Prof. Dr. Garuda Wiko, SH, M.Si.


Visi misi b2w sejalan dengan apa yang sekarang sedang menjadi planning Untan yang saat ini dipimpin oleh Prof.Dr.H.Garuda Wiko, SH.M.Si, yakni untuk meningkatkan kualitas hidup berbasis lingkungan yang hijau dan sehat, low emition zone.


Sebagaimana diberitakan Warta Pontianak dalam artikel berjudul Rektor Untan Apresiasi Visi dan Misi Bike to Work Ketua b2w Indonesia, Poetoet Soedaryanto yang sebelumnya berkunjung ke Wali Kota Pontianak mengatakan, keinginan b2w disambut baik pihak Untan dalam kerjasama berbagai kegiatan dan aktifitas lingkungan, mengubah kebiasaan kearah aktifitas hidup yang sehat, hijau dan tentunya menata kawasan yang low emition zone.

Baca Juga: Raffi Ahmad Serukan Masyarakat Jangan Takut Divaksin
"Kita bersepakat adanya cikal bakal aktifitas keseharian lingkungan kampus dengan bersepeda, seperti terbentuknya UKM Bike to Campus, kegiatan bersama berbasis lingkungan hidup seperti penanaman pohon hingga mempersiapkan area kumpul, kampanye bersama para penggiat sepeda seperti Rumah Sepeda yang didirikan bike to work di beberapa daerah," jelas Poetoet.


Apalagi dalam bincang-bincang, Garuda Wiko juga menjelaskan kalau pihaknya sudah memulai berbagai kegiatan hijau di kampus, seperti penanaman pohon endemik Kalimantan Barat, jalan lingkungan Untan yang juga dibuatkan lajur sepedanya.Tiap hari Jumat Untan juga memberikan beberapa jam free bagi civitasnya untuk beraktifitas sehat.

Baca Juga: Buang Ketergantungan Impor, BATAN Hasilkan Dua Varietas Kedelai Baru
Bahkan, pihaknya sedang merancang sebuah track bagi pesepeda dan pejalan kaki yang mengelilingi kawasan Untan (outer ring road) yang disebutnya sebagai green belt untuk dukungan dan komitmen pihaknya dalam low emition zone pemerintah daerah.


Langkah-langkah kongkret akan ditindaklanjuti ke depannya oleh karenanya komunikasi dan koordinasi aktif dilakukan Untan dan b2w.***

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X