Sheff Utd vs Everton: Gylfi Sigurdsson Jadi Pahlawan The Toffees

- 27 Desember 2020, 10:17 WIB
Pemain Everton Gylfi Sigurdsson (kiri) merayakan gol yang membawa timnya menang 1-0 dan naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris saat melawan Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, 26 Desember 2020. /ANTARA/
Pemain Everton Gylfi Sigurdsson (kiri) merayakan gol yang membawa timnya menang 1-0 dan naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris saat melawan Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, 26 Desember 2020. /ANTARA/ /

WARTA SAMBAS – Gol tunggalnya di menit 80 ke gawang Sheffield United di Stadion Bramall Lane pada Minggu 27 Desember 2020 dini hari menjadikan Gylfi Sigurdsson pahlawan bagi Everton. Ia sukses mengantarkan The Toffees runner-up Liga Inggris.

Seperti diberitakan ArahKata.com dalam artikel berjudul “Sheffield United vs Everton, Tuah Boxing Day The Toffees Pepet Liverpool di Pucuk Klasemen”, Everton unggul 1-0 atas tuan rumah Sheffield United dalam boxing day laga pekan ke-15, Liga Inggris 2020-2021.

Kini Everton hanya terpaut dua angka dari pemimpin klasemen sementara, Liverpool, yang baru akan bermain nanti malam melawan West Bromwich Albion.

Sementara Sheffield United semakin tenggelam di dasar klasemen. Pada jalannya Liga Inggris, mereka baru mampu mengoleksi dua angka.

Baca Juga: Sedotan Beracun Tewaskan Produser Film Netflix

Everton yang datang sebagai tim tamu pada laga ini langsung tancap gas inisiatif serangan sejak menit awal. Namun, pertahanan rapat Sheffield United sulit dibongkar Everton selama nyaris hingga laga berjalan setengah jam.

Anak asuh Carlo Ancelotti baru bisa mengancam gawang Sheffield pada menit ke-24 lewat sepakan spekulasi Alex Iwobi yang berasal dari luar kotak penalti. Tetapi kiper Sheff United, Aaron Ramsdale masih bisa mengantisipasi.

Berselang lima menit, giliran Dominic Calvert-Lewin yang kebagian peluang emas mencetak gol. Sayangnya, tendangan voli penyerang nomor punggung 9 itu masih menyimpang dari target.

Di sisi lain, Sheffield United praktis menerapkan sepakbola negatif dengan hanya menunggu di belakang dan sesekali melancarkan serangan balik.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Arah Kata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x