Utang Barcelona Tembus Rp20 Triliun, Ini Rinciannya...

- 26 Januari 2021, 22:25 WIB
Ilustrasi logo Barcelona.
Ilustrasi logo Barcelona. /PIXABAY

WARTA SAMBAS - Laporan tahunan keuangan Barcelona menyebutkan, klub Katalunya ini memiliki utang hingga 1,2 Miliar Euro atau sekitar Rp20 Triliun. Termasuk di antaranya 730 Juta Euro atau sekitar Rp12 Triliun yang harus lunas 30 Juni mendatang.

Rilisnya menyebutkan, Barcelona memiliki utang sebesar itu lantaran pembatasan selama pandemi Covid-19 serta besarnya pengeluaran klub dalam beberapa bursa transfer terakhir.

Dikutip dari ANTARA, gaji para pemain, Lionel Messi dkk masih menjadi pengeluaran terbesar Barcelona, mencakup 75 persen dari total pendapatan klub. Menegosiasikan penangguhan gaji pun terpaksa ditempuh klub sepakbola di Spanyol ini.

 

 

 

Barcelona juga memiliki utang total 126 juta euro (sekitar Rp2 Triliun) kepada klub-klub lain, yang berasal dari beberapa transfer yang mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Terdepak dari Kursi Pelatih Klub Chelsea, Lampard: Saya Kecewa...

Blaugrana masih berutang 29 Juta Euro (sekitar Rp496 Miliar) kepada Liverpool untuk transfer Philippe Coutinho, 16 Juta Euro (Rp274 Miliar) kepada Ajax untuk Frenkie de Jong dan hampir 10 Juta Euro (Rp171 Miliar) juta kepada Bordeaux untuk Malcom.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x