Ini Sosok di Balik Akun ‘Dewa Kipas’, YouTuber Indonesia yang Bikin KO Pecatur Internasional GothamChess…

- 5 Maret 2021, 15:09 WIB
Ini Sosok di Balik Akun ‘Dewa Kipas’, YouTuber Indonesia yang Bikin KO Pecatur Internasional GothamChess…
Ini Sosok di Balik Akun ‘Dewa Kipas’, YouTuber Indonesia yang Bikin KO Pecatur Internasional GothamChess… /tangkapan layar /Facebook Ali Akbar

WARTA SAMBAS – Dewa Kipas membuat jagat maya bergetar, lantaran berhasil mengalahkan YouTuber GothamChes dalam pertandingan catur online chess.com yang ditayangkan secara live streaming di Twitch.

GothamChess merupakan YouTuber catur terkenal yang memiliki 702 ribu subscriber, pemiliknya diketahui sebagai Levy Rozman asal New York, Amerika Serikat.

Kepiawaian GothamChess dalam catur online tentunya tidak perlu diragukan lagi, bahkan boleh disebut kalau dialah merupakan rajanya, paling tidak demikian pengakuan para penggemarnya.

Namun siapa sangka, Dewa Kipas yang menggunakan bidak hitam, berhasil mengalahkan GothamChess selama 10 menit pada Selasa, 2 Maret 2021.

Baca Juga: Frontal, Facebook Hapus Fanpage Resmi Militer Myanmar

Hal itu membuat penggemar GothamChess tidak terima dan beramai-ramai melaporkan akun Dewa Kipas untuk di-banned, dengan tuduhan bermain curang.

Siapa sebenarnya sosok di balik akun Dewa Kipas yang mengalahkan pecatur internasional tersebut. Ternyata, ia merupakan warga asal Bandung Indonesia bernama Dadang Subur.

Hal itu diketahui dari cerita anaknya, Ali Akbar yang menceritakan kejadian itu melalui akun Facebook-nya dan menjadikan kasus tidak fair itu viral.

Menurut keterangan Ali Akbar, kecurangan yang dituduhkan kepada ayahnya, karena Dewa Kipas memiliki ELO 2.300. Namun langkah dan caranya bermain catur bagaikan orang yang dengan ELO lebih dari 2.700 atau setara Grandmaster.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Facebook @aliakbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x