Ini 6 Teknik Dasar dalam Bermain Futsal, Penting untuk Menang!

- 5 Maret 2021, 09:00 WIB
Tim Nasional Futsal Wanita Indonesia berlaga di AFC Womens Futsal Championship 2018. Berikut 6 Teknik Dasar dalam Bermain Futsal
Tim Nasional Futsal Wanita Indonesia berlaga di AFC Womens Futsal Championship 2018. Berikut 6 Teknik Dasar dalam Bermain Futsal /pssi.org/

 

WARTA SAMBAS- Olahraga futsal merupakan salah satu olahraga yang paling diminati kaula muda pada masa sekarang.

Bagi pembaca yang berminat pada olahraga indoor, futsal dapat menjadi alternatif olahraga selain menguras keringat yang banyak dan futsal menyehatkan.

Sebelum belajar praktik olahraga futsal, alangkah lebih baik apabila mempelajari teknik bermain futsal secara teori terlebih dahulu.

Berikut ini adalah teknik dasar bermain futsal, sebagai berikut:

Baca Juga: Jelang SEA Games, Timnas U-22 Ujicoba Melawan Selebritis FC

1. Teknik Menggiring Bola (Dribble)
Menggiring bola adalah hal yang dilakukan oleh pemain bola dengan membawa bola menggunakan kaki dengan tujuan untuk menguasai bola dan bisa menuju ke depan muka gawang dari lawan yang akhirnya dishoot untuk mencetak gol.

2. Teknik Menendang Bola (Kick)
Menendang bola merupakan teknik kunci untuk melakukan teknik lainnya, pasalnya menendang bola adalah tugas utama dari pemain futsal di lapangan.
Menendang bola dapat dilakukan menggunakan berbagai macam teknik tendangan yakni tendangan kaki bagian dalam, kaki bagian luar, dan terakhir tumit.
Sebelum mempelajari teknik menendang yang lain, pastikan menguasai menendang bola dengan kaki bagian dalam lebih dahulu.

3. Teknik Mengumpan Bola (Passing)

Teknik mengumpan bola menjadi teknik dasar yang wajib dipelajari untuk memudahkan tim kamu memenangkan pertandingan.

Teknik mengumpan digunakan untuk mencetak gol dengan bekerjasama dengan pemain lain di tim kamu baik dengan dua atau tiga orang untuk mengelabuhi lawan dan mencetak gol dengan mulus.

4. Teknik Menyundul Bola (Heading)

Halaman:

Editor: Suryadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x