Real Madrid vs Liverpool: Vinicius Junior Ikuti Jejak Raul Gonzalez?

- 7 April 2021, 11:19 WIB
Real Madrid vs Liverpool: Vinicius Junior Ikuti Jejak Raul Gonzalez?
Real Madrid vs Liverpool: Vinicius Junior Ikuti Jejak Raul Gonzalez? /Twitter/@ChampionsLeague

WARTA SAMBAS – Vinicius Junior yang berusia 20 tahun melesakkan dua gol saat Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 pada pertandingan perempat fina Liga Champion UEFA (UCL) di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021.

Pemain Timnas Brazil tersebut menjadi pemain sepakbola termuda kedua yang mencetak gol knockout UCL untuk Real Madrid dalam 20 tahun 268 hari, dan termuda sejak Raul Gonzalez pada 1996.

Gol tersebut dilesakkan Vinicius Junior pada menit ke-27 dan 65, ditambah gol dari Marco Asensio untuk kemenangan Real Madrid. Gol balasan Liverpool datang dari Mohamed Salah.

Dikutip WartaSambasRaya.com dari ASPN, belum 30 menit pertandingan berlangsung, Vinicius Junior yang berlari cepat dan melepaskan tembakan yang memanfaatkan umpan panjang Toni Kroos di belakang pertahanan Liverpool.

Baca Juga: Masa Depan Ronaldo Terancam Setelah Juventus Tersingkir dari Liga Champion

Unggul 1-0, klub asuhan Zinedine Zidane tetap mendominasi, kemudian menggandakan keunggulan dengan memanfaatkan kesalahan bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold.

Tendangan Marco Asensio - sebuah chip di atas Alisson sebelum membobol gawang kosong - menandai pertandingan keempat berturut-turut di mana pemain sayap itu mencetak gol di semua kompetisi.

Mohamed Salah berhasil memperkecil ketertinggalan dengan satu gol di awal babak kedua, ketika dia mencetak gol dari tengah kotak setelah tembakan Diogo Jota yang diblok jatuh kepadanya di belakang pertahanan Real Madrid.

Vinicius Junior kembali menambah keunggulan dengan gol kedua pada menit ke-65 dengan penyelesaian yang dipandu dari umpan silang Luka Modric yang melewati kaki bek Liverpool.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x