Masa Depan Ronaldo Terancam Setelah Juventus Tersingkir dari Liga Champion

- 10 Maret 2021, 16:35 WIB
Masa Depan Ronaldo Terancam Setelah Juventus Tersingkir dari Liga Champion
Masa Depan Ronaldo Terancam Setelah Juventus Tersingkir dari Liga Champion /twitter

WARTA SAMBAS – Porto dengan hanya sepuluh pemainnya sukses mencetak 2 gol sekaligus menyingkirkan Juventus dari babak 16 besar Liga Champion tadi malam. Dampaknya, masa depan Cristiano Ronaldo di klub Si Nyonya Tua menjadi terancam.

Berbekal kemenangan 2-1 di Estadio do Dragao 18 Februari lalu, Porto bertandang ke Allianz Stadium, markas Juventus di Allianz Stadium pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu 10 Maret 2021 dini hari.

Dalam duel tandang kali ini, Sergio Oliveira menjadi pahlawan bagi Porto. Ia berhasil mencetak dua gol termasuk tendangan bebas pada menit ke-115  untuk mengirim timnya lolos setelah 120 menit permainan yang gemilang.

Sejak awal pertandingan melawan tuan rumah Juventus, Porto bermain dengan baik. Mereka berhasil unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Sergio Oliveira pada menit ke-19.

Baca Juga: Ronaldo Awali Usia 36 Tahunnya dengan Gol Kaki Kiri ke Gawang Roma

Tetapi, Juventus mampu berbalik unggul lewat sepasang gol Federico Chiesa pada menit ke-49 dan 63. Sampai waktu normal berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan, dan agregat menjadi sama kuat 2-2.

Situasi tersebut membuat duel kedua tim harus berlanjut ke babak tambahan atau extra time. Saat ini Porto berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas Sergio Oliveira pada menit ke-115.

Kedua belah pihak saling bertukar peluang dan banyak tembakan di babak tambahan namun tanpa hasil, dengan usaha keras Oliveira mencetak gol untuk kedua kalinya beberapa menit sebelum waktu berakhir.

Dua menit berselang, Juventus kembali memimpin berkat gol yang disarangkan gelandang asal Prancis Adrien Rabiot. Hingga laga berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x