Anggaran DTKS Selangit, Ini Tanggapan Mensos Risma

- 25 Desember 2020, 17:46 WIB
Tangkapan Layar https://dtks.kemensos.go.id/.
Tangkapan Layar https://dtks.kemensos.go.id/. /Dok. https://dtks.kemensos.go.id//

WARTA SAMBAS – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau karib disapa Risma menilai, alokasi anggaran terkait Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sangat besar, mencapai Rp1,2 Triliun. Pengelolaannya harus dilakukan secara baik dan efisien.

“Ini anggaran bukan besar sekali. Tapi buuesaaar sekali. Jadi harus bisa dikelola dengan baik dan efisien. Bila bisa dikelola dengan baik dan efisien, sisanya bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain," ujar Risma seperti diberitakan PRFMNews.id dalam artikel berjudul “Anggaran DTKS Capai Rp1,2 Triliun, Risma: Buuesaaar Sekali”.

Selain mengharapkan jajarannya di Kementerian Sosial (Kemensos) RI mengelola anggaran yang sangat besar itu dengan baik, Risma juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni supaya menuntaskan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dan memutakhirkan DTKS. “Realisasi anggaran awal tahun itu penting untuk mengerakkan roda perekonomian,” ucap Risma

Baca Juga: Cermati Info Penting Seputar DTKS Ini !!!

Kepada jajaranya, Risma kembali menegaskan agar mereka tidak ragu bekerja sepenuh hati, tulus, dan ikhlas meskipun berat. Serta tetap bergandengan tangan.

Risma mencontohkan, saat dirinya menutup kompleks prostitusi Dolly di Surabaya. Sempat diancam dan diperkarakan di pengadilan. "Tapi di pengadilan orang Dolly yang bantu saya. Maka kalau kita berbuat baik, Allah akan memberikan balasannya,” katanya.***(Rizky Perdana/PRFMNews.id)

Editor: Mordiadi

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x