Kemenko Imbau Waspada Penipuan Seputar Link Pendaftaran Kartu Prakerja

- 23 Januari 2021, 08:30 WIB
Marak Penipuan Kartu Prakerja Gelombang 12, Ingat Hanya di Link www.prakerja.go.id!
Marak Penipuan Kartu Prakerja Gelombang 12, Ingat Hanya di Link www.prakerja.go.id! //Dok. Prakerja//

WARTA SAMBAS RAYA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko) Airlangga Hartanto mengimbau untuk berhati-hati dalam menerima informasi atau pun membagikan data pribadi seputar Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12

Belakangan ini, banyak kasus penipuan dengan menyertakan link yang mengatasnamakan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12.

Hal ini tentu harus diwaspadai, sebab siapapun bisa menyebarkan website palsu dan menyalahgunakan data yang diberikan.

Baca Juga: Ini Ramalan Shio Monyet Hari Ini 22 Januari 2021

Berdasarkan pengalaman pribadi kami, seminggu belakangan ini beredar pesan bahwa gelombang 12 program Kartu Prakerja telah dibuka.

Salah satunya ada di web https://dashboard.prakerja12.xyz yang mengklaim sebagai tempat registrasi program Kartu Prakerja.

Link tersebut menawarkan bantuan biaya sebesar Rp600 ribu yang ditujukan untuk pencari kerja pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Dikonfirmasi oleh, Manajemen Pelaksana Program (PMO) kartu prakerja hanya bisa diakses di Www.prakerja.go.id. Kali ini, pemerintah tengah menyiapkan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12.

Pembukaan kembali ini lantaran masih banyak masyarakat yang belum memiliki pekerjaan dan belum memiliki kartu prakerja. Maka, pemerintah melakukan pemerataan dan membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: fixindonesia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x