Begini Cara Dapatkan Bansos dengan Kartu KIS

- 5 Februari 2021, 06:00 WIB
Dapatkan Bansos Rp300 ribu dari Kemensos dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS yang ‘nganggur’. Simak caranya di sini!
Dapatkan Bansos Rp300 ribu dari Kemensos dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS yang ‘nganggur’. Simak caranya di sini! /Shammil Fachrial Suryapraja/

WARTA SAMBAS – Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah program pemerintah yang bisa dimanfaatkan masyarakat kurang mampu untuk mendapat layanan kesehatan secara gratis. Sayangnya, masih banyak warga yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan Kartu Indonesia Sehat.

Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang nganggur bisa digunakan untuk cek penerima Bantuan Sosial (Bansos) Rp300 ribu per bulan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Agar mengetahui status penerima Bansos Rp300 ribu bisa dilakukan dengan menggunakan KIS di laman DTKS milik Kemensos.

Namun tidak semua pemilik KIS bisa mendapatkan Bansos Rp300 ribu. Hanya mereka yang terdaftar sebagai penerima yang berhak mendapatkan bantuan pandemi Covid-19 tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kemensos terus menyalurkan Bansos pada tahun ini sebagai lanjutan program keringanan ekonomi masyarakat akibat pandemi.

Baca Juga: Simak Formasi CPNS Untuk Lulusan SMA Sederajat, Siapkan Berkasnya Sekarang 

Anggaran yang telah disiapkan pemerintah untuk program Bansos atau perlindungan sosial tersebut yakni sebesar Rp110 triliun.

Hal ini dikatakan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait masalah Bansos yang diperpanjang pada 2021.

Menurut Presiden Jokowi, diperpanjangnya program Bansos guna membantu perekonomian masyarakat, karena kondisi ekonomi pada 2021 belum pulih sepenuhnya.

Halaman:

Editor: Suryadi

Sumber: fixindonesia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x