Begini Cara Lengkap Ajukan KUR Tanpa Agunan di BRI untuk UMKM

- 19 Februari 2021, 11:33 WIB
Ilustrasi Uang
Ilustrasi Uang /pixabay.com/

WARTA SAMBAS - Ingin mengembangkan usaha namun tidak memiliki modal yang cukup, mungkin ini bisa menjadi solusi untuk anda. 

Pasalnya pemerintah bakal membantu pelaku UKM lewat Kredit Usaha Kecil (KUR) tanpa angunan sepeerti yang dilansir dari instagram @kemenkopukm yang menyebutkan

"Kecilnya porsi kredit perbankan untuk pelaku UMKM, menjadi salah satu tantangan dalam pengembangan kapasitas usaha serta daya saing dari sektor ini.

Baca Juga: BLT UMKM Akan Dicairkan Lagi, Simak Penjelasan Menko Airlangga Hartarto Soal Jumlah Calon Penerima

Program pengembangan usaha ultramikro memerlukan kerja sama antar banyak pihak, tidak hanya pemerintah, tetapi juga berbagai lembaga pendukung, mentor profesional, hingga ke pelaku usahanya sendiri.

Semoga dengan adanya upaya formalisasi ini, ke depannya pelaku usaha ultramikro bisa semakin diberi kemudahan akses pada fasilitas perbankan," tulis di instagram yang dikutip dari portalsulut.pikiran-rakyat.com dalam artikel 57 Juta UMKM Dibantu Lewat KUR Tanpa Agunan, Daftar via Online, Ini Syaratnya

Dalam narasi tersebut juga dijelaskan salah satu langkah formolasi usaha mikro adalah melalui KUR Mikro tanpa agunan. "Kredit Usaha Mikro (KUR) mikro asaat ini memiliki plafon hingga 50 juta. Bank pelaksana didorong untuk dapat menyalurkan kredit untuk usaha mikro tanpa syarat agunan dan bahkan bisa diajukan secara online," tulis instagram tersebut.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Dilanjutkan? Begini kata Menaker Ida Fauziyah

Sementara itu, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyediakan KUR tanpa agunan kepada sekitar 57 juta usaha ultra mikro yang minim akses pendanaan.

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: PortalSulut.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x