Totalnya Rp20 Triliun, Segera Daftar BLT Kartu Prakerja Gelombang 12 dan Cairkan Rp2,55 Juta 

- 18 Februari 2021, 03:04 WIB
Ilustrasi Kartu Pra Kerja. Pemerintah berencana membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 pada tahun 2021.
Ilustrasi Kartu Pra Kerja. Pemerintah berencana membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 pada tahun 2021. /Instagram/@prakerja_go.id

 

WARTA SAMBAS - Sukses dengan animo masyarakat yang tinggi, pemerintah kembali membuka BLT Kartu Prakerja Gelombang 12 dengan total anggaran mencapai Rp20 triliun. Buruan daftar sekarang agar nama anda masuk sebagai calon penerima bantuan jenis ini. 

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021 segera dibuka, Kartu Prakerja akan kembali menjadi program peningkatan kompetensi kerja yang diberikan dalam bentuk pelatihan kerja dan intensif pasca pelatihan.

Baca Juga: Segini Total Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan, Cek Segera Daftar Lengkap Perimanya Disini

Tidak hanya pengangguran, orang yang sudah bekerja dan berwirausaha boleh mendaftar program kartu prakerja terlebih mereka yang terdampak Covid-19.

Menaker Ida yang menegaskan bahwa alokasi yang diberikan terhadap Kartu Prakerja cukup besar pada tahun 2021 ini, yakni sekitar Rp20 triliun dan sejauh ini tidak ada anggaran yang dialokasikan untuk BSU di APBN 2021 hal ini karena dihentikannya BLT BPJS Ketenagakerjaan. Namun dengan catatan, mereka yang pernah mendapatkan bantuan tahun 2020, tidak bisa kembali mengajukan diri di 2021 ini. 

"Subsidi upah di APBD 2021 sampai sekarang memang tidak dialokasikan, karena kita konsentrasi pada program Kartu Prakerja," kata Ida.

Baca Juga: Ini Sederet BLT Program Keluarga Harapan yang Dikucurkan Pemerintah di Tahun 2021! Segera Cek Disini

Ida menegaskan bahwa di dalam Kartu Prakerja telah ada komponen insentif, selain dana untuk meningkatkan kompetensi bagi yang berhasil menjadi peserta.

Namun terdapat perbedaan antara gelombang 12 dengan Kartu Prakerja gelombang sebelumnya. Bagi pendaftar yang sudah memasukkan data di gelombang sebelumnya tinggal menunggu pembukaan gelombang berikutnya di tahun 2021.

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x