Jokowi dan Ida Bahas Soal BLT BPJS Ketenagakerjaan, Pantau Berkala di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 16 Februari 2021, 14:45 WIB
Bantuan BSU BLT Subsidi Gaji 2021 sedang dipersiapkan databasenya.
Bantuan BSU BLT Subsidi Gaji 2021 sedang dipersiapkan databasenya. /Unsplash

 

WARTA SAMBAS - Kabar gembira bagi anda para pekerja. Pasalnya Presiden Jokowi bersama Menaker Ida menyatakan bakal mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau yang juga dikenal BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3 pada Februrai 2021.  

Melansir dari Media Pakuan-Pikiran rakyat.com dalam artikel Jokowi dan Menaker Bahas Perihal BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Cair Februari 2021: Prihatin dengan Keadaan menyebutkan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah terbukti dapat membantu para pekerja di masa pandemi Covid-19 2020 lalu. Maka di 2021 ini, pemerintah salurkan kembali BLT Subsidi gaji karena ekonomi masih belum pulih sepenuhnya.

Menurut data per Januari 2021, ada 29 juta orang yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Dari 29 juta jiwa tersebut, ada 9,77 juta orang yang sudah kehilangan pekerjaannya di masa sulit seperti ini.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 Juta Dipastikan Cair Lagi, Begini Penjelasan Kemnaker

Kemudian, 2,5 juta orang menganggur, 1,7 juta orang yang dipulangkan sementara dan 760.000 jiwa tidak terdampak pandemi virus Corona. Sementara itu, Jokowi dan Ida, sebelumnya pernah membahas tentang BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021.

Dalam penjelasan Jokowi tentang penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan di 2021 atau sering juga disebut subsidi gaji, ia jamin tidak akan ada dana yang singgah di Kemnaker.

Hal tersebut dikarenakan mereka diawasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Selain itu juga, mereka diawasi juga oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) bersama jajarannya.

Maka dari itu walaupun ada dana sisa, mereka akan dikembalikan ke bendahara Negara. Jokowi berharap dengan disalurkannya kembali subsidi gaji ini, bisa dengan cepat memulihkan perekonomian di negara kita tercinta ini.

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: Media Pakuan (PRMN)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x