BLT UMKM Berakhir Kamis 18 Februari 2021 Besok, Segera Cairkan di BRI

- 17 Februari 2021, 00:14 WIB
BLT UMKM Berakhir Kamis 18 Februari 2021 Besok, Segera Cairkan di BRI
BLT UMKM Berakhir Kamis 18 Februari 2021 Besok, Segera Cairkan di BRI /ANTARAAbriawan/Abh

WARTA SAMBAS – BLT UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) senilai Rp2,4 Juta khusus untuk para pelaku usaha mikro. Pencairannya di BRI akan berakhir Kamis 18 Februari 2021 besok.

Batas akhir pencairan BLT UMKM tersebut disampaikan BRI melalui akun Instagram-nya @bankbri_id. Bila pelaku usaha mikro mengabaikannya, maka Rp2,4 Juta pun urung masuk kantongnya.

“Bagi Anda pelaku usaha mikro, nasabah maupun non-nasabah BRI, kini Anda bisa manfaatkan Banpres Produktif bagi Pelaku Usaha Mikro atau BPUM. Batas waktu pencairan BPUM hingga 18 Februari 2021,” tulis pemilik akun Instagram @bankbri_id.

Ini sudah perpanjangan waktu pencairan untuk yang sudah daftar BLT UMKM seperti yang diamanatkan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), lantaran pencairannya belum tuntas pada 2020.

Dengan batas akhir pencairan besok tersebut, berarti pelaku usaha mikro masih berkesempatan mencairkan BLT UMKM pada Rabu 17 Februari 2021 hari ini.

Baca Juga: BSU Sangat Mungkin Dilanjutkan Setelah Akar Masalahnya Diperbaiki, Ini Kata Stafsus Menkeu Yustinus Prastowo…

Kendati waktunya mepet, pelaku usaha mikro masih bisa mengecek namanya di laman e-Form BRI dengan mengakses link eform.bri.co.id/bpum untuk memastikan diri sebagai penerima BLT UMKM sebelum pergi mencairkannya ke BRI.

Seperti diketahui, kuota penerima BLT UMKM 2020 mencapai 9,1 juta pelaku UMKM. Namun baru dicairkan ke 7,7 juta pelaku usaha mikro dengan total anggaran yang disalurkan Rp18,6 Triliun.

Itu berarti sekitar 1,4 juta pelaku usaha mikro bakal mendapatkan BLT UMKM. Batas akhir pencairannya 18 Februari 2021 besok.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x