Himbara Dukung Penyaluran KUR Pertanian, Erick Thohir: Kami Sudah Siapkan 8 Klaster

- 26 Juli 2021, 18:22 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Himbara sudah menyiapkan 8 klaster untuk mendukunga penyaluran KUR di sektor pertanian
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Himbara sudah menyiapkan 8 klaster untuk mendukunga penyaluran KUR di sektor pertanian /Instagram/@erickthohir

WARTA SAMBAS - Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) siap mendukung penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di sektor pertanian.

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, 8 klaster telah disiapkan Himbara untuk mendukung penyaluran KUR pertanian tersebut.

Klaster tersebut, kata Erick Thohir, akan dikolaborasikan dengan program di Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan.

"Nanti bisa bersinergi dengan program-program di Menteri Pertanian ataupun Menteri Perdagangan," kata Erick Thohir, seperti dikutip WARTA SAMBAS dari laman Setkab, Senin 26 Juli 2021.

Baca Juga: Bansos Sembako akan Disalurkan melalui Bank Penyalur Himbara

Berikut 8 klaster yang disiapkan Himbara tersebut: 

  1. Klaster padi
  2. klaster jagung
  3. Klaster sawit
  4. Klaster tebu
  5. Klaster jeruk
  6. Klaster tanaman hias
  7. Klaster kopi, dan
  8. Klaster porang.

Klaster tersebut disiapkan Bank Rakyat Indonesian (BRI), Bank Mandiri dan Bank Negara Indonesia (BNI) yang tergabung dalam Himbara.

Realisasi penyaluran KUR periode Januari hingga 25 Juli 2021 meningkat menjadi Rp143,14 triliun atau 56,58 persen dari target Rp253 triliun untuk tahun 2021.

Menurut Erick Thohir, sebagian besar realisasi penyaluran KUR tersebut dilakukan oleh Himbara.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x