Payudara Kendur? Ketahui 6 Penyebab dan Cara Mengatasinya Disini

- 31 Mei 2021, 18:17 WIB
Ilustrasi payudara. /Pexels/Anna Tarazevich
Ilustrasi payudara. /Pexels/Anna Tarazevich /

WARTA SAMBAS - Memiliki payudara yang kencang dan indah bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri bagi perempuan.

Maka tak heran jika perempuan rela melakukan berbagai hal untuk membuat payudara mereka tetap sehat kencang dan terjaga keindahannya.

Namun, hingga saat ini masih ada banyak perempuan mengalami masalah terkait bentuk payudara yang dimiliki, seperti payudara kendur atau yang juga dikenal dengan istilah sagging breast.

Baca Juga: Lansia Tetap Bisa Produktif Jika Rutin Lakukan Tips Berikut Ini

Payudara kendur bisa disebabkan oleh berbagai hal. Tetapi informasi yang beredar kadang membuat perempuan salah dalam merawat payudara mereka sebab masih banyak mitos yang dipercaya bisa membuat payudara kendur. Salah satunya informasi jika setelah menyusui maka payudara akan mengendur.

Oleh karena itu, supaya tidak ragu dan salah, berikut penjelasan sebab payudara kendur dan beberapa tips mencegah payudara kendur. Seperti dikutip Warta Pontianak dari berbagai sumber.

Secara alami, tubuh wanita memiliki kemampuan untuk mengeluarkan air susu yang dapat memenuhi kebutuhan bayi. Jumlah air susu juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan bayi, termasuk pada saat kita memiliki bayi kembar ataupun menyusui saat hamil.

Baca Juga: Gunakan Kipas Angin ke Bayi, Ini 5 Daftar Bahayanya

Semakin sering disusui, maka suplai air susu pada payudara akan semakin banyak. Dengan kata lain, persediaan air susu akan menyesuaikan dengan kebutuhan bayi.

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah