Fakta Dahsyat Buah Semangka bagi Pria yang Perlu Diketahui

- 29 Maret 2024, 23:12 WIB
Manfaat Tersembunyi Buah Semangka: Antioksidan, Hidrasi, dan Nutrisi Tinggi dalam Satu Gigitan
Manfaat Tersembunyi Buah Semangka: Antioksidan, Hidrasi, dan Nutrisi Tinggi dalam Satu Gigitan /Ist

WARTA SAMBAS - Buah memang sangat banyak manfaatnya bahkan beberapa buah bahkan memiliki efek positif pada pria. Dimana buah sebagai sumber Vitamin, Berbagai jenis vitamin ada di buah.

Kemudian buah juga sebagai sumber Air dan Gizi, buah merupakan salah satu sumber air untuk tubuh dan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Buah juga sebagai sumber antioksidan, buah merupakan salah satu sumber antioksidan alami.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa semangka punya banyak manfaat kesehatan, terutama bagi pria. Kaya akan kandungan vitamin dan mineral, semangka dapat memiliki beberapa efek positif pada pria. Seperti dikutip dalam www.klikdokter.com.

Baca Juga: Jangan Kebanyakan Konsumsi Semangka, Ini Dampak Buruknya untuk Kesehatan

  • Kesehatan prostat

Para peneliti sebelumnya percaya bahwa likopen hanya ada dalam tomat. Akan tetapi, nyatanya semangka ternyata memiliki konsentrasi tertinggi likopen dalam buah atau sayuran segar.

Seperti yang disinggung sebelumnya, likopen telah dikenal sebagai antioksidan untuk menjaga kesehatan kulit, jantung, dan prostat. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para dokter di The University of Illinois di Chicago, subjek diuji untuk mengonsumsi likopen selama tiga minggu sebelum menjalani prostatektomi terjadwal. Setelah tiga minggu percobaan, hasil menunjukkan bahwa kerusakan berkurang secara signifikan pada jaringan prostat.

  • Disfungsi ereksi

Mungkin bagi pria, manfaat semangka yang satu ini sangat berguna. Mana ada pria yang mau mengalami disfungsi ereksi? Dan, semangka ampuh untuk mencegah hal itu.

Kulit semangka mengandung konsentrasi tinggi phyto-nutrisi yang disebut sitrulin. Dr. Bhimu Patil, direktur Texas A&M's Fruit and Vegetable Improvement Center, telah meneliti sitrulin dan menemukan buah itu memiliki beberapa manfaat kesehatan.

Salah satu manfaatnya adalah kemampuan untuk membuat pembuluh darah menjadi rileks, seperti halnya obat yang digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi. Ketika dicerna, sitrulin meningkatkan kadar oksida nitrat. Zat ini berguna untuk melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Ini berarti bisa membantu disfungsi ereksi yang dikaitkan dengan masalah pembuluh darah.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah