Cara Mengatasi Sariawan di Mulut, Ini yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

- 30 Maret 2024, 00:50 WIB
Ilustrasi sariawan
Ilustrasi sariawan /freepik @cookiestudio/

WARTA SAMBAS - Kawah kecil di mulut atau biasa juga disebut dengan sariawan ini bisa membuat perasaan gelisah karena rasa sakit yang ditimbulkannya.

Karena lebih banyaknya rasa sakit yan ditimbulkan dari kawah kecil ata sariawan ini maka perlu perlakuan khusus untuk sekedar mengurangi rasa sakit.

Tapi yakinlah bahwa dalam satu atau dua minggu, sariawan Anda kemungkinan besar akan menjadi sejarah, dan Anda dapat mengunyah keripik, minum secangkir kopi, atau berciuman dengan pasangan Anda tanpa menyesalinya. Seperti dikutip di www.thehealthy.com

Baca Juga: Enak untuk Dimainkan, Ini Lirik Lagu dan Chord Gitar Ragu Dipopulerkan Rizky Febian

Apa itu sariawan?

Ini adalah kondisi yang agak misterius yang secara medis dikenal sebagai ulkus aftosa berulang, kata Craig Zunka, DDS, seorang dokter gigi di Front Royal, Virginia. Luka biasanya muncul di dalam bibir atau pipi, di sekitar gusi, atau di lidah.

Mereka berwarna putih atau kekuningan, dengan lingkaran merah, mulai dari ukuran kepala peniti hingga dimensi seperempat.

Para ahli tidak yakin apa yang menyebabkan sariawan, tetapi kerusakan sistem kekebalan dianggap berperan. Sebuah episode stres atau cedera mulut sering mendahului pelarian.

Luka yang berulang juga dapat disebabkan oleh makan makanan tertentu jika Anda memiliki kepekaan, seperti cokelat, stroberi. telur. keju dan makanan pedas atau asam.

Halaman:

Editor: Y. Dody Luber Anton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah