Desak Menhan Prabowo Subianto Mundur, Netizen: Menteri Tak Becus

- 28 Januari 2021, 14:17 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto /instagram/@prabowomenhan

WARTA SAMBAS - Lantaran memilih sikap diam atas berbagai kejadian yang disinyalir sebagai manuver negara asing untuk merongrong Indonesia, Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto didesak untuk mundur.

"Kalau cuma mau diam, mundur saja dari Menhan @prabowo, wilayah kita diinjak-injak China, kau cuma diam, apa kau kira rakyat tidak khawatir dengan kedaulatan??? Menteri tidak becus @Gerindra," cuit pemilik akun Twitter Putra Garuda @putragaruda27, seperti diberitakan JakbarNews.com dalam artikel berjudul "Didesak Mundur, Menhan Prabowo Akhirnya Beberkan Alasan Kenapa 'Bungkam': Negara Asing Pakai Orang Dalam!", Kamis 28 Januari 2021.

Cuitan Putra Garuda ini merupakan salah satu reaksi netizen atas sikap Menhan Prabowo Subianto yang diam saja saat benda asing diduga drone milik China masuk perairan Selayar.

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta mendesak agar Pemerintah segera menyelidiki temuan tersebut, dan menginvestigasi asal usul drone yang diduga milik China tersebut.

Baca Juga: Siapa yang Dimaksud Menhan Prabowo Subianto: Negara Asing Suka Memakai Orang Dalam

"Drone bawah air tersebut sudah masuk sangat dalam ke wilayah Indonesia. Ini sinyal bahwa selama ini wilayah laut kita sangat mudah diterobos pihak asing," ujar Sukamta.

Ia mengaku khawatir jika ternyata sudah banyak drone yang mungkin berkeliaran di wilayah Indonesia dan mengambil data-data penting geografis serta potensi laut Indonesia.

"Artinya keamanan nasional kita sangat rentan. Pemerintah harus serius mengungkap asal usul drone tersebut,” tegas Sukamta.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Masih Hajar FPI yang Sudah 'Almarhum', Sekarang Masalah Ini...

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: Jakbar News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah