Survey Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Salib Jauh Prabowo, Anies, dan Sandiaga Uno

- 8 Februari 2021, 12:16 WIB
Gubenur Jateng Ganjar Pranowo
Gubenur Jateng Ganjar Pranowo /Foto: provjateng.go.id/Humas/

WARTA SAMBAS - Meski pemilihan presiden (Pilpres) masih cukup lama, namun beberapa nama sudah disiapkan oleh sejumlah orang melalui berbagai macam survey. Popularitas dan elektabiltas menjadi penentu siapa yang bakal maju dalam pilpres mendatang.  

Seiring berjalannya waktu, ketertarikan publik terhadap sejumlah publik figur atau tokoh politik akan mengalami peningkatan dan penurunan.

Penilaian dan pandangan publik tidak lepas dari kinerja bahkan perkembangan informasi fakta terkait tokoh tersebut.

Baca Juga: Isu Kudeta Demokrat, Presiden Jokowi Ogah Jawab Surat Klarifikasi dari AHY

Menurut hasil survei New Indonesia Research & Consulting yang dilakukan pada 20-31 Januari 2021, sejumlah tokoh politik seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno mengalami penurunan elektabilitas yang dikutip dari cianjur.pikiran-rakyat.com dalam judul artikel "Survei Elektabilitas Pilpres 2024: Prabowo, Anies, dan Sandiaga Uno Anjlok, Ganjar Pranowo Makin Berkibar".

 

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo alami peningkatan, seperti yang disampaikan Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono dalam siaran pers di Jakarta, Minggu, 7 Februari 2021.

"Elektabilitas Prabowo, Anies, dan Sandiaga Uno anjlok, dan sebaliknya Ganjar Pranowo makin berkibar," ujar Andreas Nuryono.

Ganjar menunjukan persentase yang lebih tinggi yaitu berada di 18,4 persen, sementara Prabowo 15,6 persen, Ridwan Kamil 13,1 persen, sedangkan Anies 7,3 persen dan Sandi 6,2 persen, seperti dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: cianjur.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah