Kalahkan Liverpool 3-1, Vinicius Junior Mencetak 2 Gol Untuk Real Madrid

- 7 April 2021, 10:50 WIB
Vinicius Junior jadi MOTM
Vinicius Junior jadi MOTM /WartaSambasRaya.com/

WARTA SAMBAS - Vinicius Junior berhasil mencetak dua gol saat Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions di Madrid pada hari Rabu, 7 April 2021.

Gol pemain internasional Brasil pada menit ke-27 dan 65 dan ditambah oleh gol dari Marco Asensio dan Mohamed Salah untuk memberi pasukan Zinedine Zidane keuntungan yang cukup besar menuju leg kedua minggu depan.

Baca Juga: Liga Champions : Phil Foden Jadi Pahlawan Manchester City Kalahkan Borussia Dortmund

Belum 30 menit pertandingan di mulai Madrid unggul ketika Vinicius yang berlari cepat dan melepaskan tembakan dari umpan bola panjang Toni Kroos di belakang pertahanan Liverpool.

Gol tersebut menandai gol pertama mantan pemain Flamengo itu di babak sistem gugur Liga Champions. Ia juga menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol knockout UCL untuk Real Madrid dalam 20 tahun 268 hari, dan termuda sejak Raul pada 1996.

Madrid mendominasi pertukaran berikutnya dan menggandakan keunggulan dengan bantuan kesalahan yang mengerikan dari bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold yang, ketika membalap Vinicius untuk melepaskan umpan terobosan ke kiri, secara misterius memainkan bola ke jalur Asensio dengan hanya penjaga untuk mengalahkan.

Baca Juga: Ronaldo Tak Termasuk Pemain Sepakbola Termahal Dunia 2021, Bagaimana dengan Messi?

Tendangan Asensio - sebuah chip di atas Alisson sebelum membobol gawang kosong - menandai pertandingan keempat berturut-turut di mana pemain sayap itu mencetak gol di semua kompetisi.

Salah membalaskan satu gol di awal babak kedua ketika dia mencetak gol dari tengah kotak setelah tembakan Diogo Jota yang diblok jatuh kepadanya di belakang pertahanan Madrid.

Halaman:

Editor: Yuniardi

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x