Man City vs Chelsea: All England Final Liga Champion Ketiga

- 6 Mei 2021, 20:39 WIB
Man City vs Chelsea: All England Final Liga Champion Ketiga
Man City vs Chelsea: All England Final Liga Champion Ketiga /Instagram/@mancity

WARTA SAMBAS – Setelah mengandaskan perlawanan Real Madrid, Chelsea akan bertemu dengan Manchester City yang lebih dulu masuk Final Liga Champion usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG).

Man City vs Chelsea merupakan kali ketiga sesama klub Liga Inggris atau disebut All England di Final Liga Champion. Sebelumnya Manchester United vs Chelsea pada 2008 dan Liverpool vs Tottenham Hotspur 2019.

Pada leg kedua semifinal Liga Champion di di Stamford Bridge, London, Inggris Kamis 6 Mei 2021 dini hari, Chelsea menang meyakin dengan skor 2-0 atas Real Madrid.

Dilansir dari laman resmi UEFA, gol-gol Timo Werner dan Mason Mount menghantarkan Chelsea final Liga Champion dengan kemenangan agregat 3-1 atas Real Madrid.

Kendati Los Blancos kembali diperkuat Sergio Ramos yang baru tampil sejak cedera pada pertengahan Maret lalu, Chelsea mampu tampil merepotkan lini pertahanan tamunya sepanjang laga.

Pada menit ke-12, Antonio Ruediger menguji ketangkasan kiper Thibaut Courtois dengan sepakan jarak jauh.

Baca Juga: Terdepak dari Kursi Pelatih Klub Chelsea, Lampard: Saya Kecewa...

Enam menit berikutnya, Werner menceploskan bola ke gawang Real Madrid, tetapi gol itu dianulir karena ia sudah terjebak offside saat Ben Chilwell mengirimkan umpan tarik.

Real Madrid yang tidak mau kehilangan muka sebagai bangsawan kompetisi Eropa nyaris memimpin pada menit ke-26 lewat aksi Karim Benzema, sayangnya tendangan tajam penyerang asal Prancis itu bisa dimentahkan kiper Chelsea Edouard Mendy.

Halaman:

Editor: Mordiadi

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x