Ronald Koeman Terancam Dipecat Barcelona karena ini…

- 12 Mei 2021, 12:14 WIB
Ronald Koeman Terancam Dipecat Barcelona karena ini…
Ronald Koeman Terancam Dipecat Barcelona karena ini… /Twitter/@Goal/

WARTA SAMBAS – Ronald Koeman, Pelatih Barcelona terancam kehilangan pekerjaannya lantaran penampilan Blaugrana sangat memilukan di babak kedua melawan Levante pada laga pekan ke-35 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu 12 Mei 2021.

Bagaimana tidak memilukan, Barcelona yang di babak pertama unggul 2-0 atas tuan rumah, malah menjadi 2-2 di babak kedua.

Sebelum wasit menyiup peluit panjang babak kedua, Barcelona berhasil menambah 1 gol. Lagi-lagi mampu dibalas Levante menjadi imbang 3-3.

Berdasarkan catatan WhoSchore, Barcelona lebih mendominasi dengan penguasaan bola hingga 60,7 persen. Tim Katalan ini juga berhasil membuat 11 peluang gol, dan 4 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Levante hanya membuat 3 peluang dan 1 di antaranya tepat sasaran.

“Saya mengerti setelah babak kedua itu, ada banyak pertanyaan. Kami kecewa dan bertanya-tanya apa yang terjadi,” kata Ronal Koeman, seperti dikutip WartaSambasRaya.com dari ANTARA.

Baca Juga: Man City vs Chelsea: All England Final Liga Champion Ketiga

Pertandingan berlangsung selama 90 menit, kata Ronald Koeman, tetapi Barcelona kalah banyak di babak kedua. “Mereka (Levante) menyebabkan masalah dan kami tidak bertahan dengan baik. Sangat mengecewakan. Tidak mungkin untuk memahami apa yang terjadi. Sulit untuk menjelaskannya," katanya.

Meski tidak puas dengan hasil ini, Ronald Koeman memuji kinerja Ousmane Dembele setelah mencetak satu gol dan assist dalam pertandingan tersebut.

"Ia menyebabkan banyak bahaya di sisi sayap dan ia sangat bagus dalam bertahan. Itu lebih ekstrem baginya untuk bermain sebagai bek sayap. Serangan baliknya sangat menghancurkan," puji Ronald Koeman.***

Editor: Mordiadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x